Apa Hukum Menadah Air Hujan?

detak.co.id Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya akan memberikan informasi yang sangat penting dalam menyikapi turunnya hujan di Indonesia.

Sudah cukup lama hal ini terjadi bahkan ratusan tahun lamanya, jika turun hujan kita semua sudah tahu bahwa air hujan itu dibiarkan begitu saja terbuang sia-sia dan tidak ada gunanya bahkan secara ilmu ilmiahnya atau ayat kauniyah nya juga menganjurkan untuk dibuang dengan teori drainase.

Drainase yang definisinya yaitu :

1. Mengalirkan

2. Menguras

3. Membuang

4. Mengalihkan air

Padahal petunjuknya dari Allah subhanahu wa ta'ala air hujan yang turun harus tetap di bumi yang bermanfaat bagi manusia ini yang benar dan air hujan yang hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya inilah yang bathil atau yang salah.

Interpretasi saya ini pasti banyak yang menentang atau banyak yang menyangkal alasannya karena kesalahan yang dibuat untuk membuang hujan ini sudah dilakukan sepanjang ratusan tahun bahkan sudah menjadi kurikulum di perguruan tinggi di semua negara secara internasional.

Kesalahan yang dilakukan terlalu lama akhirnya menjadi kebenaran secara turun-temurun.

Hal tersebut saya sangat mengerti apa lagi saya pun telah mengimplementasikan selama 37 tahun teori drainase tersebut, karena saya sebagai pegawai pekerjaan umum atau PU di bidang sumber daya air.

Justru saya sebagai orang PU saya ingin memperbaiki kesalahan tersebut yang telah membuat tanah airku mendapat bencana banjir dan kekeringan serta tanah longsor, saya sangat yakin dengan membuang hujan tersebut mengakibatkan bencana banjir dan kekeringan, dan saya bisa membuktikan nya baik secara ilmu ilmiah maupun berdasarkan kitab suci Alquran, inilah Ayat tersebut yang memberi petunjuk dalam mengelola turunnya hujan:

Menyimpan hujan hukumnya wajib

2

Dan membuang hujan hukumnya dosa, itulah informasi yang sangat penting dalam mengelola turunnya hujan di Indonesia Billahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : Kompasiana.com

Rate this item
(0 votes)
Go to top