Pakai Aplikasi E-Lapor, Permudah Masyarakat Untuk Sampaikan Aspirasi

Detak.co.id BATURAJA - Seiring dengan berkembangnya Teknologi, kini masyarakat OKU khusunya tidak lagi bingung menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Pemerintah.

Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ingin menyampaikan aspirasi dan pengaduan tentang pelayanan publik saat ini tidak perlu repot-repot lagi membuat tulisan panjang di akun medsos miliknya, bahkan menyiapkan talent untuk mengambil gambar dijalan rusak agar dilihat pihak pemerintah pusat.

Saat ini Pemkab OKU sudah menyiapkan pengaduan melalui aplikasi E-Lapor. Aplikasi ini, dapat dipantau langsung oleh pihak kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Sehingga jika ada laporan yang tidak ditindaklanjuti oleh pemkab OKU, pihak kementrian akan langsung memberikan teguran kepada pemerintah daerah.

Kabag Humas dan Protokol Setda OKU Fery Iswan AP. MPA didampingi Kasubag Humas Dede Fernandes saat dibincangi Rabu (29/5) mengatakan, setiap laporan sekecil apapun terkait pelayanan publik akan diterima oleh aplikasi E-Lapor, kemudian jika laporan sudah terverifikasi dan belum ditindaklanjuti tulisannya akan berwarna merah.

"Nah disana nanti pihak Kementrian akan mengetahui apakah laporan sudah ditindak lanjuti atau belum, kalau masih merah tulisannya pemkab akan di berikan sanksi oleh kementrian," kata Fery

Fery juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam melaporkan pelayanan publik yang dirasa kurang memadai," misal ada lampu jalan yang mati, itu juga bisa masuk dalam laporan. Insyaallah pemkab OKU bakal aktif dalam menerima laporan masyarakat," pungkas Fery

Untuk diketahui, aplikasi E-Lapor dapat diakses melalui website www.lapor.go.id atau juga bisa mengunduh aplikasi tersebut di play store. Jika masih repot masyarakat OKU juga bisa melapor melalui SMS dengan format OGAN ULU (SPASI) Isi Laporan kemudian kirim ke 1708.

Rate this item
(0 votes)
Go to top