Pria Ini Ditangkap, Embat Uang Dalam Celengan

detak.co.id Baturaja - Misdi (27Th), seorang warga yang tercatat tinggal di Dusun I Bandar Agung, Lubuk Batang, terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, karena diduga telah melakukan tindak Pidana pencurian, pada senin (10/6).

Pencurian yang dilakukan Tersangka di rumah korban Abu Sodik, warga Dusun III Bandar Agung, berhasil diungkap oleh tim jajaran Polsek Lubuk Batang, penangkapan sendiri dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Batang, Ipda. Tomson, di Desa Sumber Bahagia pada pukul 22.00 WIB, dengan cara menggeledah pelaku, didapati barang bukti berupa, 1 buah celengan, uang 500 ribu rupiah, 1 buah grendel kunci dan 1 buah obeng.

Kejadian diketahui saat istri korban (red), pulang ke rumah mereka, namun ternyata didapati kondisi rumah sudah terbongkar dan uang tabungan sebesar 500 ribu rupiah beserta celengan telah raib.
Atas dasar kejadian tersebut kemudian korban melapor ke Polsek Lubuk Batang.

Menurut keterangan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasubag humas Polres OKU AKP Rahmat Haji, Tersangka adalah residivis yang pernah melakukan tindak pidana serupa pada tahun 2008 dan menjalani hukuman selama 6 bulan.

Kini tersangka kembali mengulangi perbuatannya serupa dan diancam dengan pasal 363 KUHP.

Rate this item
(0 votes)
Go to top