Ir Lindawati MZ, MT terpilih menjadi Rektor Perempuan Pertama UNBARA periode 2019 - 2023

Detak.co.id Baturaja - Setelah melalui beberapa tahapan, dari 3 orang yang mencalonkan diri akhirnya hanya 2 calon yang berkompetisi menjadi calon Rektor Universitas Baturaja (UNBARA) untuk periode 2019 -2023. 2 calon Rektor tersebut yaitu Ir. Lindawati MZ, MT dan Dr Bambang Sulistio MPd.

Hingga pada Sabtu (22/06) Civitas Akademika Unbara melaksanakan tahapan pemilihan rektor UNBARA periode 2019 - 2023 dan diketahui bahwa Ir. Lindawati MZ, MT unggul satu suara dari Dr Bambang Sulistio MPd. dengan total raihan 7 suara Lindawati dan 6 suara Bambang melalui sistem voting.

Sementara itu, ketua panitia pemilihan rektor Universitas Baturaja priode 2019 2023, Dra.Umi Rahmawati, M.Si mengatakan, Civitas Academika Universitas Baturaja baru selesai melaksanakan tahapan pemilihan Rektor Unbara periode 2019-2023.

Pelaksanakan pemilihan rektor ini telah sesuai dengan peraturan yayasan yang sudah ditetapkan Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang. Mulai dari tahapan sosialisasi, kemudian penjaringan calon. " Awalnya ada 3 Bakal Calon yaitu Dr. Bambang Sulistio, MPd, Ir. Lindawati MZ, MT dan Yunizir Jakpar, S.Sos, M.Ip. Selanjutnya setelah verifikasi bakal calon akhirnya hanya 2 calon yg memenuhi syarat yaitu Ir. Lindawati dan Dr. Bambang Sulistio" Ujar Umi.

"Tahapan berikutnya pada tanggal 17 juni 2019 dilakukan pengundian nomor urut calon dan paparan visi misi di depan civitas akademika Unbara setelah masing- masing calon mendapatkan nomor urut dan akhirnya pada Sabtu, 22 juni 2019 diadakan Rapat Senat Terbuka Unbara untuk memilih dan menentukan dari 2 calon tersebut menjadi Calon Rektor yang nanti akan diajukan ke Yayasan Sebimbing Sekundang." Lanjutnya.

Untuk diketahui yang berhak memilih Rektor adalah anggota senat unbara berjumlah 13 orang yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor (2 orang), Dekan Fakultas (5 Fakultas) dan utusan mewakili dosen masing-masing fakultas.

Pada awalnya hasil dari Rapat senat setelah aklamasi tidak tercapai akhirnya diadakan voting. Dari 13 suara anggota senat yang berhak ikut memilih, Ir. Lindawati memperoleh 7 suara dan Dr. Bambang Sulistio hanya 6 suara.

Ir.Lindawati sendiri adalah rektor perempuan pertama yang terpilih, untuk periode 2019-2023, dengan segudang pengalaman yang dimiliki setelah sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Rektor (Purek) dan menjadi kebanggaan keluarga besar Program studi (Prodi) Teknik Unbara.

Sementara itu, harapan dari hasil pemilihan ini, Darman Syafe’i, SE, MM selaku Kabag UCC Unbara mengatakan Unbara kedepan semoga semakin baik dan maju, begitu juga Yunizir, S.Sos. M.Ip, dengan singkat mengatakan yakin Unbara semakin tahun akan semakin meningkat, unggul dan berkarakter.

Rate this item
(1 Vote)
Go to top