Bupati OKU bantu As'syifa penderita bibir Sumbing

Detak.co.id Baturaja - Harapan As'syifa (6 tahun), Putri Pasangan Ahmat Dyroso dan Pujiati yang beralamat di Blok O Batumarta 1 Kacamatan Lubuk raja, untuk mempunyai bibir yang normal sebentar lagi terwujud.

As'syifa menderita cacat bawaan yaitu bibir sumbing.

Hal ini terungkap ketika kedua orangtua As'syifa memohon bantuan operasi pengobatan kepada Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis untuk kesembuhan penyakit Putrinya, pada tanggal (14/10).

Akhirnya surat tersebut ditanggapi oleh Bupati OKU, dan memerintahkan Kepala dinas Kesehatan untuk memberikan bantuan kepada As'syifa serta kedua orangtuanya pada tanggal (15/10) yang lalu.

Melalui program inovasi Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Puskesmas Lubuk Batang yang bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dan Smile train Palembang, bersedia menangani dan membantu penderitaan As'syifa dengan cara operasi bibir sumbing secara gratis.

Untuk diketahui UPTD Puskesmas Lubuk Batang saat ini telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dan Smile train palembang dalam hal operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat OKU dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU H.Husni Thamrin SE. MM melalui Kepala bidang Kesehatan masyarakat, Dedy Wijaya S.KM. M.Kes saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya.

" As'syifa dijadwalkan akan dioperasi pada hari jum'at (18/10) di Rumah sakit Muhammadiyah Palembang, dan seluruh biaya akan ditanggung oleh Yayasan Ummi Romlah dan Smile train yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan OKU melalui UPTD Puskesmas Lubuk Batang " ujar Dedy.

Tak hanya itu As'syifa dan kedua orang tuanya juga mendapatkan bantuan uang tunai dari Bupati OKU untuk kebutuhan keluarga selama dilakukan perawatan di Palembang.

Rate this item
(0 votes)
Go to top