Bersama Bank BRI, Diamond Land Mudahkan Customer Dave Apartment

JAKARTA--PT Diamond Cipta Propertindo, salah satu pengembang Dave Apartment bersama Bank BRI sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bersama-sama memberikan kemudahan pembayaran bagi customers Dave Apartment.

Penandatanganan MoU di Kantor Cabang BRI Pancoran, Jakarta, dilakukan oleh Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, sementara dari apihak BRI oleh Andika Sibarani, Pemimpin Cabang BRI Pancoran Jakarta.

Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo Adam Bilfaqih mengatakan, Bank BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar, punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunganya yang sangat menarik, sehingga proses KPR/KPA nya bisa menjadi lebih mudah.

Adam menjelaskan, ada beberapa point penting dengan adanya kerjasama ini. Yakni, Bank BRI membantu pendanaan para calon pembeli untukkepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Kedua, kerjasama ini membuktikan eksistensi Diamondland, sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4000 unit properti, dimana sekitar 2500 kepala keluarga sudah menempati properti yang dibangun.

Ketiga, dengan adanya kerjasama ini menjadi portofolio perusahaan. Apalagi perusahaan telah merencanakan untuk melaksanakan IPO di awal tahun 2020.

Dengan begitu, ini menjadi pembuktian kita sebagai pengembang terhadap proyek-proyek yang dikembangkan benar-benar terealisasi. Selalu konsisten membangun dari 31 proyek yang dikembangkan selalu tepat waktu terhadap delivery kita kepada konsumen. Karena yang kita utamakan adalah kepercayaan konsumen. Semua proyek-proyek kita ini bisa berjalan sampai serah terima kunci sehingga konsumen ini merasa happy,” kata, Rabu (30/10/2019).

Di lokasi yang sama, Pimpinan Cabang Bank BRI Pancoran, Andika Sibarani menjelaskan, Bank BRI Cabang Pancoran saat ini fokus pada penyaluran kredit consumer. Dimana 74 persennya berada di sektor kredit konsumer, dan properti menjadi kekuatan pertama dari Bank BRI Cabang Pancoran baru setelah itu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Sisanya sekitar 26 persen untuk kredit-kredit komersial seperti pembiayaan usaha-usaha UMKM.

“Jadi kita harus memperluas kerjasama dengan para developer. Karena developer ini lah Pipeline kita untuk melakukan ekspasi kredit,” ungkap Andika.

Yang terpenting dari Kerja sama ini, Andika jelaskan, ada gimmick yang menarik kepada calon konsumen. Apalagi saat ini gimmick berupa bunga maupun biaya-biaya realisasi itu menjadi salah satu daya tarik calon pembeli properti ini tertarik.

“Untuk kerjasama dengan Diamondland, kita memberikan bunga kredit KPA kepada konsumen sebesar 8.74 persen, fix selama 5 tahun. Bahkan bagi calon konsumen yang memiliki payroll dan ASN bunga KPA nya hanya sebesar 7,5 persen, fix selama 4 tahun,” ujarnya

Seperti di ketahui, Dave Apartemen yang berlokasi di Jalan Palakali, Depok itu, menjadi hunian strategis lantaran berada tak jauh dari pintu tol DeSari dan selangkah dari Kampus Universitas Indonesia (UI).

Fokus pada konsep memenuhi kebutuhan mahasiswa UI dan penghuni lain, Dave Apartemen dilengkapi public library yang di khususkan bagi penghuni apartment. Setiap unit dibuat ceiling tangga, floor to floor 3,6 meter dengan konsep mezanine dengan tempat tidur diatas sehingga setiap unitnya terlihat luas dan fungsional.

Dave Apartment yang terdiri dari 864 unit itu, setiap unit di banderol Rp,450 juta. Saat ini, 85 persen sudah terjual. Tak hanya itu, fasilitas lain di apartemen tersebut diantaranya whatsap kafe dan free wifi 24 jam, ATM Center, Swimming Pool, fitness center, MOR convinience store, laundry, dan juga TV Cable dan Internet.

Rate this item
(0 votes)
Go to top