Majukan Padang Pariaman, Kompol H Tosriadi Jamal Polopori Pembangunan Jalan

detak.co.id PADANG -- Nama Kompol H Tosriadi Jamal saat ini mencuat di Kabupaten Padang Pariaman, pria yang kini menjabat Kasat Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten ini digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati Padang Pariaman pada pilkada serentak 2020 mendatang, pria yang dikenal ramah ini, ternyata diam-diam sudah melakukan terobosan bersama warga dan tokoh adat, dengan membangun akses jalan baru, yakni jalan lingkar kasang sepanjang 6 KM, dari Kampung Jambak ke kampung Koto Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Ajsea Jalan baru ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Saat dikomfirmasi wartawan terkait pembangunan akses jalan baru, pria berkacamata ini membenarkan bahwa dirinya membangun akses jalan baru bersama warga secara swadaya , menurut dia, apa yang dilakukannya adalah semata-mata untuk kemajuan ekonomi warga Kabupaten Padang Pariaman, karena pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat sangat penting dalam menunjang kesejahteraan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Majukan Padang Pariaman Kompol H Tosriadi Jamal Polopori Pembangunan Jalan 3

" Alhamdulillah jalan baru sepanjang 6 KM sebagai akses dari Kampung Jambak ke Kampung Koto Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai sudah kami bangun dengan anggaran dari swadaya masyarakat yang saya pelopori" terang Kompol H Tosriadi Jamal.

Kompol H Tosriadi Jamal mengatakan, bahwa dorongan untuk maju pada Pilbup Padang Pariaman karena semata-mata ingin memajukan masyarakat, karena saat ini Kabupaten Padang Pariaman memiliki luas wilayah 1.332.51KM2 dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 460rb jiwa lebih, tersebar di 17 kecamatan, sehinga dengan wilayah yang luas ini, dirinya akan mengembangkan perekonomian masyarakat yang saat ini sudah berjalan, yakni perkebunan serai wangi.

Majukan Padang Pariaman Kompol H Tosriadi Jamal Polopori Pembangunan Jalan 1

" Saya sudah membuka lapangan usaha bagi warga dengan membuka usaha penanaman serai wangi diatas lahan seluas seribu hektar" terang H Tosriadi Jamal

Usaha yang sudah berjalan ini kata dia, sudah mempekerjakan banyak tenaga kerja dari warga sekitar, dengan adanya lapangan pekerjaan ini, secara otomatis akan mengurangi pengangguran di Kabupaten Padang Pariaman. Selain dorongan ingin memajukan ekonomi, pencalonannya sebagai calon bupati Padang Pariaman ini juga bermula dari dorongan teman, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh adat serta dari partai dan organisasi.

"Awalnya saya ada beberapa sahabat di beberapa partai mereka mengajak bertemu, mengobrol diskusi panjang lebar, dan mereka sepakat mendorong saya dalam pilkada serentak 2020" terang H Tosriadi Jamal.

Majukan Padang Pariaman Kompol H Tosriadi Jamal Polopori Pembangunan Jalan 4

H Tosriadi Jamal mengklaim nihil sponsor dan tak bermodal banyak untuk bertarung Pilbup Padang Pariaman ini, Ia memanfaatkan jaringan-jaringan organisasi yang sudah lama dikenalnya.

"Saya tidak punya sponsor, modalnya jaringan, the power of silaturahmi. Banyak dibantu teman-teman relawan, ada juga teman-teman organisasi" terangnya.

Rate this item
(1 Vote)
Go to top