KUBERIKAN Bukan Sekadar Cerita Biasa

detak.co.id KAB. BOGOR - Kegiatan gathering Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) bersama puluhan jurnalis gabungan dari media cetak, radio, televisi, dan online digelar di salahsatu aula cottage di kawasan Cipayung Kabupaten Bogor, Jumat - Sabtu (28 - 29/11).

Kegiatan yang bertajuk "Kumpul Bareng Media dan KementerianPANRB (KUBERIKAN)" tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim antara pemerintah (KemenPANRB) dengan media massa selaku mitra kerja. Tentunya, harapan dari kegiatan ini adalah sinergitas jurnalis bersama pemerintah, sebagaimana juga tema dari kegiatan tersebut adalah Bersama Media Membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) Unggul.

Hadir dalam kesempatan diskusi tersebut mewakili Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, diantaranya Kepala Biro Hukum dan Informasi Publik (Karo HUKIP) Andi Rahadian yang bertindak sebagai moderator diskusi, didampingi Sekretaris Deputi SDMA Mudzakir bersama Sekretaris Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana T. Eddy Syahputra dan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Ronald Andrea Annas yang ketiga bertindak sebagai narasumber.

Dalam kegiatan gathering tersebut, selain diisi dengan diskusi, pihak KemenPANRB juga memberikan apresiasi kepada beberapa media yang selama Tahun 2019 (periode Januari - November) telah memberikan kontribusi cukup tinggi dalam menyampaikan pemberitaan seputar kegiatan di lingkungan KemenPANRB.

Pemberian sertifikat penghargaan tersebut sedianya akan diserahkan langsung oleh Menteri Tjahjo Kumolo kepada perwakilan Koran Sindo (kategori media cetak); perwakilan TVRI (kategori media elektronik); dan perwakilan tribunnews.com (kategori media online). Sedangkan, jurnalistik terfavorit dalam pemberitaan (kategori tulisan terbanyak) diberikan kepada Maulandy Rizki dari liputan6.com.

Menurut Andi Rahadian, mengingat Menteri Tjahjo Kumolo belum berkesempatan hadir dalam kegiatan gathering tersebut, maka apresiasi kepada media dan jurnalis akan dilaksanakan kembali pada waktu dan tempat berbeda.

Rate this item
(0 votes)
Go to top