KemenPANRB Gelar Malam Anugerah ASN 2019

detak.co.id JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) jelang akhir tahun 2019 menggelar Malam Anugerah ASN 2019 yang penyerahannya akan dilakukan oleh Menteri PANRB pada Senin, (2/12/2019) di Auditorium LPP TVRI - Jakarta, mulai Pukul 20.00.

Kepala Biro HUKIP KemenPANRB Andi Rahadian dalam rilisnya mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Malam Anugerah ASN tersebut akan hadir mendampingi MenPANRB, diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan dr. Terawan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sementara itu, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengutip pepatah adat Jawa dan Sentanj Papua, bahwa Malam Anugerah ASN 2019 sebagai “Sepi ing pamrih rame ing gawe” dan sebuah pepatah Sentani – Papua “Ani foise hokhogondere ne, khalya na hebhernyea nenghinde mokhowende”, yang bermakna bekerja tekun dan tulus tanpa pamrih akan memberi hasil yang terbaik.

Menurut menPANRB, dua pepatah tersebut sangat tepat menggambarkan para ASN yang siap berada di malam penganugerahan ini.

"Karena karya-karya mereka, keberkahan bagi bangsa ini akan dilimpahkan sebagaimana pepatah Sulawesi, yakni Resopa temmangingi namalomo naletei pammase dewata," imbuh Tjahjo Kumolo.

KemenPANRB Gelar Malam Anugerah ASN 2019 1

MenPANRB menambah, nominator penerimaan Anugerah ASN 2019 merupakan Aparatur Sipil Negara yang telah membuktikan bahwa bekerja tak harus dibatasi oleh kungkungan jam kerja dan manfaat yang hanya bisa dirasakan oleh diri dan instansinya semata. "Mengabdikan diri sebagai ASN berarti menciptakan terobosan, membuka peluang perbaikan dan inovasi, kepemimpinan yang efektif dan kesiapan untuk menjadi pemimpin di masa depan," ungkapnya.

Capaian mereka, lanjut MenPANRB, makin menggerus citra kelambanan bahkan kemalasan ASN. "Prestasi mereka menginspirasi dan mengajak ASN lain untuk berkarya seperti mereka dan pada akhirnya akan mendorong menjadi sebuah gerakan masif bagi perbaikan negeri ini," tegas MenPANRB.

Dijelaskan Tjahjo Kumolo, perbaikan layanan kepada masyarakat yang secara nyata akan dinikmati, mendukung perwujudan Indonesia Emas di tahun 2045 nanti.

Dalam kesempatan yang tersebut, Menteri Tjahjo Kumolo juga mengucapkan Selamat untuk para pemenang dan teruslah berkarya dan berkinerja demi kejayaan bangsa Indonesia.

MenPANRB juga menjelaskan, bahwa pengumuman pemenang Anugerah ASN 2019 tersebut merupakan tiindaklanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penyederhanaan eselonisasi, Kementerian PANRB sudah selesai proses dengan mengalihkan 52 pejabat administrator ke jabatan fungsional ahli madya dan 89 pejabat pengawas ke jabatan fungsional ahli muda.

"Saya berharap, proses yang sudah digulirkan ini dapat diikuti oleh semua instansi pemerintah," pungkas MenPANRB Tjahjo Kumolo.

Rate this item
(0 votes)
Go to top