>

Tersengat Covid-19, Mall dan Plaza di Baturaja Sepi, Bahkan Tutup Sementara

Detak.co.id Baturaja - Salah satu Mall terbesar di Baturaja, terlihat lengang dari pengunjung, hal ini sepertinya imbas dari Pandemi Covid-19 yang menerpa masyarakat Indonesia beberapa minggu yang lalu. Nampak terlihat beberapa tenant atau penyewa kios dalam Mall tersebut tidak beroperasi atau tutup.

GM Citimall Baturaja, Rudi alamsyah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler pada Selasa (31/3/2020) menjelaskan, untuk operasional Citimall sendiri masih berjalan seperti biasa namun ada perubahan jam buka dan tutup pada Citimall, kemudian dirinya tidak menampik tutupnya beberapa tenant retail nasional dan lokal adalah imbas dari Pandemi Covid-19.

"Sebagian tetap buka seperti Hypemart, Mr DIY dan CFC " ujar Rudi.

Untuk Matahari departemn store tutup sementara sampai dengan tanggal 14 April 2020, namun apabila kondisi masih belum memungkinkan untuk beroperasi maka masa penutupan akan disesuaikan kembali.

Pihak Citimall sendiri telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan memberi fasilitas cuci tangan kepada pengunjung yang terletak pada pintu masuk Mall.

Lain halnya dengan Citimall, Ramayana dept. Store Baturaja tampak tidak beroperasi atau tutup sementara terhitung dari tanggal 27 maret yang lalu.

Keputusan ditutup nya Ramayana Plaza menurut Reza selaku kepala toko, adalah dampak dari pandemi Covid-19 dan sepinya pengunjung pada masa ini. Saat dikonfirmasi mengenai sampai kapan akan beroperasional kembali, dirinya belum mendapat konfirmasi dari manajemen pusat.

" Terhitung pertanggal 27 maret yang lalu Ramayana tidak beroperasi sampai adanya Konfirmasi dari kantor pusat untuk dibuka kembali " ujar Reza.

Saat disinggung masalah kondisi status karyawan paska tutup sementara Ramayana , Reza menjelaskan, untuk karyawan diliburkan juga ditambah pesangon untuk keperluan hidup mereka.

Sektor ekonomi yang tersengat Covid-19 sebenarnya bukan hanya pelaku bisnis di Mall tetapi juga seluruh penyedia jasa hiburan seperti event organiser, dan lain-lain.

Rate this item
(0 votes)
Go to top