Polres OKU Resmikan Kampung Tangkal, Wujud Program Ketahanan Pangan dampak Covid-19.

Polres OKU Resmikan Kampung Tangkal, Wujud Program Ketahanan Pangan dampak Covid-19.

Detak.co.id Baturaja - Dalam rangka Mewujudkan program Ketahanan Pangan dampak Covid-19, Polres OKU resmikan Kampung Tangkal yang terletak di Kampung Lekis Desa Banuayu Kacamatan Lubuk Batang Ogan Komering Ulu pada, Kamis (4/6/2020).

Kampung Tangkal ini didirikan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19, dalam sektor perkebunan, Perikanan dan Peternakan. 

Lahan yang dibuka adalah sebanyak kurang lebih 150 Hektar yang notabene adalah milik Pengusaha Putu Putrayasa.

" Kampung tangkal covid ini, kita dirikan sebagai program wujud ketahanan Pangan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, kita memakai lahan milik BapaknPutu Putrayasa, yang akan kita gunakan untuk sektor Pertanian dan Perikanan " ujar Aguscik.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga Sik. MH, Melalui Kepala Pos Polisi ( Kapolpos) Lubuk Batang, Aguscik mengatakan, Kampung tangkal Covid dikerjakan oleh kelompok tani yang berasal dari masyarakat Desa setempat termasuk mantan Warga Binaan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar SH.MM diresmikan dengan penanaman Ubi kayu secara simbolis dan juga penebaran Bibit ikan Emas dan Mujair.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online