Teropong Pilkada Tangsel

detaktangsel.com - PAMULANG, Berdirinya Pemerintahan Kota Tangerang Selatan sejak 26 November 2009 telah menghiasi dinamika pemerintahan dan perpolitikan di Provinsi Banten, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bahkan bagi dunia internasional.

Tercatat dengan tinta emas prestasi diraih penyelenggaran pemerintahan hingga Tangsel menjadi tujuan studi banding dari banyak Pemerintahan Kota/Kabupaten di Indonesia, meskipun juga noda hitam mencoreng muka birokrat ketika Tangsel pun 'keseleo' dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pertanggungjawaban keuangan daerah.

Miris memang, ketika semua berharap 'Menata Tangsel Sebagai Rumah Bersama' ternyata terkikis angkara murka dan nafsu kuasa, serta hukum seolah tiada makna. Dan, yang ada hanyalah suka-suka segelintir orang saja.

Kini, duet pemerintahan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie tengah memasuki tahun keempat, yang menurut kebijakan umumnya sebagai tahun peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat menuju Millenium Development Goals (MDGs) 2016.

Sementara itu, antara prestasi dan kondisi karut-marut. Seakan menjadi gelombang di sepanjang jalan. Lalu, siapakah gerangan yang layak memimpin Tangsel periode 2016-2021? Apakah Airin dengan kecerdasannya, apakah Benyamin dengan segudang pegalamannya? Ataukan yang lainnya, seperti: Soleh MT, Arsyid, dan Muhamad sebagai putra daerah? Ataukan ada yang lain berminat ?

Kita tunggu saja, siapa yang serius dan siapa yang hanya bercanda.

Rate this item
(0 votes)
Go to top