Lorenzo dan Marquez Bersaing Ketat

detaktangsel.com - Barcelona , Penggemar MotoGP tidak sabar menunggu 'duel meet' antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di arena balapan MotoGP musim 2014.  Masing-masing pembalap telah mempersiapkan diri.

Mengutip situs marca,com, kemarin, Jorge Lorenzo mengakui   Marc Marquez  layak  sandang  juara dunia. Kendati demikian, pertemuan kedua rider itu akan berlangsung sengit. Karena dipastikan mereka bersaing ketat di arena MotoGP musim 2014.

Fakta menunjukkan bahwa pertarungan Lorenzo dan Marquez bisa dibilang  duel 'maut'  sebagai sesuatu yang bersejarah di MotoGP.

Apalagi sebagaimana dilaporkan marca.com,  persaingan makin sengit dengan melibatkan tiga pebalap sekaligus   Marquez,   Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Rivalitas antara Lorenzo dan Marquez terkadang mengundang marabahaya. Misalnya, Lorenzo pernah alami   kecelakaan saat pertarungan  di Belanda dan Jerman. Bahkan,  Marquez diskulaifikasi ketika tampil   di Australia.

Hanya empat poin yang     membedakan antara Lorenzo dan Marquez  di klasemen akhir. Dan, Marquez menjadi juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah.

"Itu kejuaraan yang sangat kompetitif dan pada akhirnya tidak pernah sebelumnya ada tiga pebalap asal Spanyol berebut gelar hingga momen-momen terakhir. Mendapat kemenangan paling banyak tapi cuma jadi runner up, itu terasa pahit. Pertama karena kami layak jadi juara, tapi Anda tidak bisa bilang apa-apa karena Marc mengejutkan kita semua dan membuat kami kesulitan. Dia sudah tangguh sejak balapan pertama," kata  Marquez di Marca.

Menyambut musim 2014, Lorenzo mengaku sudah mempersiapkan dirinya dengan lebih baik. Dia punya target untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat dan berupaya untuk bebas cedera.
"Saya akan mencoba untuk tidak membuat kesalahan seperti yang sudah terjadi, karena dua kali terjatuh dan cedera membuat saya kehilangan banyak poin dan banyak opsi untuk menjadi juara dunia," kata  Lorenzo  Marca kepada marca.

Sementara   Espargaro menepis anggapan bahwa ia akan langsung bisa bersaing dengan rival lamanya, Marc Marquez di arena MotoGP 2014.

"Marquez   bukan sosok asing. Saya   pernah bersaing di sejumlah periode di kelas 125cc dan   Moto2," ungkapnya.
Di arena Moto2 2012, diprediksi  adik kandung pebalap MotoGP Aleix Espargaro ini  mampu menjadi pesaing berat Marquez untuk memperebutkan gelar juara. Mereka akan beradu lagi pada musim 2014. (ded)

Rate this item
(0 votes)
Go to top