KPU Pandeglang Distribusi Perlengkapan Logistik

KPU Pandeglang Distribusi Perlengkapan Logistik

detakserang.com - PANDEGLANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang mulai mendistribusikan perlengkapan logistik ke sejumlah titik atau Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten setempat sejak Selasa (25/3). Demikian dikatakan Abdurrohim dari Divisi Logistik KPU setempat.

Menurutnya, logistik kelengkapan Pemilu Legislatif saat ini sudah mulai didistribusikan ke sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang.

Ia menyebutkan, pendistribusian logitik berupa kotak suara, bilik suara, layar, serta alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) dilakukan dengan melalui pengawalan ketat anggota Polres Pandeglang.

"Beberapa kelengkapan logistik pemili sudah didistribusikan ke sejumlah titik. Pendistribusian terlebih dahulu difokuskan pada zona yang lebih jauh seperti Cibaliung dan sekitarnya. Ini untuk menghindari keterlambatan pengiriman logistik, mengingat daerah-daerah itu medannya sangat sulit dilalui. Sehingga lebih awal dilakukan pengiriman," papar Abdurrohim.

Dikatakan, setelah logisitik itu sampai ke masing–masing kecamatan. Selanjutnya logistik itu akan disimpan di Kantor Kecamatan masing-masing sebelum didistribusikan ke TPS.

"Saya kira Kantor Kecamatan merupakan tempat yang sangat resepentatif , termasuk mengenai faktor keamanannya juga," katanya.

Ketua KPU Ahmad Sujai optimsitis pendistribusin logistik pemilu akan berjalan sesuai rencana. Mengingat, sejauh ini seluruh logistik pemilu termasuk kekurangan surat suara untuk DPD juga sudah berada di gedung penyimpanan logistik.

"Seluruh logistik pemilu akan sampai ke masing – masing Dapil sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif, 9 April mendatang. Hal ini sudah sesuai dengan rencana kegiatan KPU serentak se-Indonesia," ujarnya. (Nov/gus)

Read 2327 times

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online