Rumah Warga Ludes Dilalap Jago Merah

Rumah Warga Ludes Dilalap Jago Merah

Detakserang.com- PANDEGLANG, Sebuah rumah milik Sarta (60) warga Kampung Bojong Kakak Rt. 09 Rw. 05, Desa Padahayu Kec. Cikedal, ludes si lalap Si Jago merah, peristiwa tersebut pada Senin (11/8) pagi sekitar pukul 08.00 Wib, terjadinya kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik.

Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu membuat api dengan mudah membumi hanguskan rumah beserta isi nya sehingga rata dengan tanah.

Salah seorang kerabat pemilik rumah yang berada di lokasi kejadian Johani mengatakan, kejadian bermula pada pukul 08.00 Wib, yang pada saat itu istri dari pemilik rumah Saranah (40) beserta warga yang lain sedang membuat emping di kediaman tetangga yang berada di depan rumah korban.

"Waktu itu ibu-ibu sedang membuat emping dan tiba tiba saya melihat dari atas rumah sudah muncul api besar, disertai asap mengepul, lantas saya berteriak meminta tolong kepada warga di sekitar,"ungkapnya.

Lanjut kata Johani, Melihat besarnya api, warga datang berbondong-bondong bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Dan berusaha mencari keluarga pemilik rumah yang dikhawatirkan masih berada di dalam, lantaran api dengan cepat menjalar keseluruh bagian rumah.

"Saya hawatir didalam rumah masih berada keluarganya, sebab api sudah bergejolak dan ruangan di penuhi asap, tidak ada korban jiwa melainkan barang-barang didalam rumah hangus semua,"katanya.

Johani seraya menambahkan, pada saat kejadian dirinya beserta pemilik rumah dan warga tidak sempat mengamankan apapun, dan barang barang seperti Tivi, kulkas, lemari dan uang tunai sebesar. Rp. 2,7 juta ludes di lalap api.

"Warga berteriak teriak khawatir jika ada masih ada orang didalam rumah, namun pas saya mencoba masuk api disertai asap sudah bergejolak memenuhi ruangan, namun tidak ada korban jiwa,"tambahnya.

Terpisah Kepala Desa Bojong Kakak, Rahmat mengatakan, bahwa menurut informasi yang di terima dari warga api diduga muncul dari konsleting arus listrik di rumah tersebut, karena beberapa saat setelah kejadian tim dari PLN langsung datang kelokasi kejadian untuk memutus aliran listrik yang menuju kampung tersebut.

"Pada saat itu pemilik rumah dan warga yang lainsedang membuat emping di rumah tetangga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun keruguan mencapai pul;uhan juta rupiah,"ungkapnya.

Read 1766 times

mancing 1