Polres Pandeglang Launching Program Aksi Keselamatan Pengendara

Kegiatan launching Aksi Keselamatan Pengendara Kegiatan launching Aksi Keselamatan Pengendara

detakbanten.com PANDEGLANG - Polisi Resort (Polres) Pandeglang launching program Aksi Keselamatan Pengendara. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan ketertiban lalulintas bagi pengendara.

Kepala Polisi Resort Pandeglang, AKBP Widiyatmoko mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, terutama memerhatikan keselamatan jiwa. "Dengan diluncurkannya aksi ini semoga bisa meningkatkan kesadaran Masyarakat dan bersama-sama peduli keselamatan saat berlalulintas," kata Widiyatmoko saat ditemui seusai acara bertajuk Bersatu Keselamatan Nomor Satu, Kita Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, Jumat (16/1/2015).

Menurut Widiyatmoko, masih banyak pengendara yang lalai dalam hal keselamatan, terutama bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan pelindung kepala.

Mengingat kesadaran pengendara yang masih minim, pemerintah pusat membuat program satu dekade aksi keselamatan jalan Indonesia periode 2011-2020. "Dengan program pelopor keselamatan lalu lintas, akan dilanjutkan dengan aksi menuju indonesia tertib, maka kita harus bersatu keselamtan nomer satu," ujar Widiyatmoko.

Sementara itu Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena keselamatan pengendara lebih penting dari segalanya. "Maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat agar tertib dalam berlalulintas. Sehingga nantinya angka Lakalantas dapat menurun," ungkapnya.

Read 1751 times

mancing 1