Polres Pandeglang Adakan Deklarasi Damai Pemilukada

Suasana Ruangan DPRD Sesaat Sebelum Deklarasi Damai Dimulai Suasana Ruangan DPRD Sesaat Sebelum Deklarasi Damai Dimulai

detakbanten.com - Deklarasi Damai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pandeglang, dengan tema guna menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka terlaksananya Pemilukada tahun 2015, diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang di Gedung DPRD setempat, Rabu (26/8). Dalam acara tersebut hadir unsur Muspida, Para Calon Bupati dengan Wakilnya dan beberapa tokoh Masyarakat.

Kapolres Pandeglang, AKBP Widiatmoko dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua yang terlibat Pemilukada agar senantiasa menjaga kondusifitas.

"Dengan ini saya menyampaikan kepada semua yang terlibat dalam Pemilukada Pandeglang agar selalu menjaga kondusifitas. Terutama kepada pihak penyelenggara dan Pengawas untuk tetap bekerja sesuai prosedur dan SOP," kata Kapolres dalam sambutannya.

"Kami sebagai penjaga Kamtibmas sudah dan terus akan melakukan tindakan prepentif dan persuasif guna kelancaran Pemilukada," tambahnya.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Kapolres dan diikuti oleh Para Calon Bupati dan Wakilnya. Beberapa poin dalam deklarasi itu antara lain Para Calon sepakat melakukan tahapan Pemilu secara bermartabat, melaksanakan peraturan UU dan sesuai etika moralitas.

Selain itu Para Calon juga sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dan bertekad siap dipilh dan tidak dipilih dan tidak akan melakukan pelanggaran hukum maupun pelanggaran lalu lintas.

Selanjutnya deklarasi tersebut ditandatangani oleh para Calon Bupati dan Walil Bupati. Semoga deklarasi ini bisa dilaksanakan dengan baik dan Pemilukada Pandeglang berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan kita semua.

Read 1993 times

mancing 1