Kami Datang Penglihatan Terang untuk Kesehatan Mata

detak.co.id JAKARTA – Kami Datang Penglihatan Terang merupakan kegiatan skrining dan operasi katarak yang dilaksanakan di Mobile Eye Clinic (MEC) atau bus operasi mata yang bertempat di puskesmas atau di desa. Layanan diberikan bagi seluruh masyarakat yang tersebar di Pulau Bali, Pulau Penida, dan Pulau Lembongan.

Aplikasi Verasi Permudah Kemenkumham Lakukan Akreditasi Organisasi Pemberi Bantuan Hukum

detak.co.id JAKARTA – Pemberian bantuan hukum kepada masyarakat menjadi salah satu fokus Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) yang berada di bawah Kementerian Hukum dan HAM. BPHN memiliki kewenangan untuk memverifikasi dan melakukan akreditasi organisasi pemberi bantuan hukum.

Manajemen Talenta Jadi Pilar Penting dalam Sistem Merit

Manajemen Talenta Jadi Pilar Penting dalam Sistem Merit

detak.co.id JAKARTA – Manajemen talenta aparatur sipil negara (ASN) menjadi salah satu prioritas nasional dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. Terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 3/2020 tentang Manajemen Talenta ASN menjadi pedoman/rujukan bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan upaya akselerasi reformasi manajemen SDM Aparatur di lingkungan instasinya masing-masing.

Pemerintah Akomodir Aspirasi Aparatur Negara Terkait Cuti dan Pemberhentian PNS Pada PP No. 17/2020

detak.co.id JAKARTA – Pemerintah mengakomodir usulan dan masukan pegawai negeri sipil (PNS) di instansi pusat dan pemerintah daerah (pemda) terkait cuti dan pemberhentian PNS yang selama ini terkadang sulit untuk diimplementasikan, terutama di pemda. Untuk itu, pemerintah membuat desain baru terkait cuti dan pemberhentian PNS melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 17/2020 tentang Perubahan atas PP No. 11/2017 tentang Manajemen PNS.

Anugerah ASN Kembali Digelar Dengan Tiga Kategori

detak.co.id JAKARTA – Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di tahun 2020. Pelaksanaannya ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 131/2020 tentang Anugerah ASN Tahun 2020.

Human Capital ASN Harus Dibarengi Perubahan Mindset Pengelola Kepegawaian

detak.co.id JAKARTA – Pengelolaan pengembangan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) harus diikuti dengan perubahan pola pikir (mindset) dari pengelola sumber daya manusia (SDM) di setiap instansi pemerintah. Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq mengatakan salah satu tantangan utama dalam pengembangan ASN adalah program pengembangan kompetensi selama ini kerap kali dilakukan serta merta hanya untuk pemenuhan peraturan perundang-undangan yang ada. Para pengelola SDM belum menanamkan bahwa pengembangan kompetensi merupakan hak mutlak setiap PNS.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online