>

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Diganti

detakserang.com - CILEGON, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL Banten direncanakan dilaksanakan, Kamis (27/3). Pelaksanaan sertijab dilangsungkan di Pelabuhan Indahkiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro akan menggantikan Kolonel Laut (P) Judijanto sebagai Danlanal Banten.

Dalam realiase yang dikeluarkan Lanal Banten, saat kegiatan pembacaan memorandum sertijab Komandan Lanal Banten di Mako Lanal Banten, Rabu (26/3). Kolonel Laut (P) Eko Yuri, Danlanal Banten lama dalam sambutan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksankan untuk memberi gambaran serta masukan kepada Komandan Lanal Baru tentang situasi dan kondisi wilayah Banten

"Kami maksudkan kegiatan ini untuk memberi gambaran kepada Danlanal Baru untuk mengetahui kondisi Banten serta memberi penjelasan tentang kegiatan tang telah dan sedan dilaksanakan Lanal Banten," ungkapnya.

Eko menyampaikan, pesan yang dipaparkan tersebut dapat dijalankan sebaik-baiknya untuk menjaga keutuhan perairan Banten dalam menghadapi berbagai gangguan dan ancaman. Akibat dari perkembangan lingkungan yang cepat dan dinamis, maka ancaman yang timbul di suatu daerah terus ada dalam berbagai bentuk. Jadi pihaknya perlu membina kemampuan dan kekuatan serta gelar kekuatan sebagai penjabaran dan tugas pokok Lanal Banten.

Eko mengatakan, kegiatan yang dilaksanalan Lanal Banten selama ini berjalan dengan baik. Ia berharap Kinerja Lanal Banten dapat lebih ditingkatkan oleh kepemimpinan yang baru .

"Ke depan perlu menjadi perhatian pemerintah daerah yang selama ini cukup membantu program yang telah direncanakan Lanal Banten dalam operasi keamanan di perairan Banten, " tuturnya.

Seperti diketahui, Danlanal Banten sebelumnya, Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro akan menjabat sebagai Staf Ahli C Bidang ops Komando Armabar. Sementara itu, penggantinya, Komandan Laut (P) Judijanto, S.T sebelumnya menjabat sebagai Staf Paban 1 Ren, Staf Perencanaan dan Anggaran Mabesal. (BTK)

Rate this item
(0 votes)
Go to top