Sebelum Digusur, Satu Warga Tewas Saat Dilakukan Perataan Lahan

detakserang.com - CILEGON, Upaya Penggusuran rumah warga di Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, yang dilakukan dengan cara pemerataan Lahan tebing diatas rumah warga setempat, ternyata memakan korban jiwa. Oyi, wanita berusia 56 tahun yang tinggal tepat dibawah lahan gususan yang tengah diratakan, meninggal dunia karena serangan jantung akibat adanya alat berat yang tak kuasa mengeluarkan suara keras dari rumahnya.

"Kalau kejadianya kemarin siang, yang meninggal bernama ibu Oyi, dia kaget ketika alat berat jenis beko datang di belakang rumahnya yang akan melakukan penggusuran," Ungkap Mardian salah seorang warga yang rumahnya juga akan di gusur, Jumat (30/5).

Mardian menjelaskan bahwa Korban sebelumnya memang ttelah menderita sakit memnua namun lantaran suara alat berat yang begitu keras melakukan perataan lahan, korban tidak dapat diselamatkan lagi.

"Setelah mendengar alat berat, sakit parah, ahirnya meninggal dunia karena shok mendengar suara mesin dibelakang rumah," Jelasnya.

Ditempat yang sama, Erik salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan rumah korban mengatakan bahwa kondisi rumah korban saat ini sudah dirobohkan oleh alat berat, hingga saat ini keluarga korban tidak memiliki tempat tinggal dan terpaksa tidur bersama keluarganya di emperan di jalan raya Merak.

"Saya tidak tahu namanya keluarganya siapa, tapi lihat saja rumahnya sudah rata di gusur, sekarang terlantar tidur di jalan, karena di sini tempat tinggal orang susah, akan tetapi memiliki KTP Kelurahan Grogol," katanya.

Sementara itu hingga saat ini kondisi Lingkungan Cikuasa Pantai masih mencekam, puluhan warga terlihat menjaga dibelakang rumahnya di tempat alat berat yang akan menggusur rumahnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top