Rumah Mantan Kadispora Banten Terbakar.

detakserang.com - CILEGON,  Rumah Mantan Kadispora Banten, Ubaydillah yang berada di Jalan Kapten Tandean, Kota Cilegon dilalap si jago Merah. Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 wib ini diduga berasal dari serpihan-serpihan api dari rumah tetangga tepat dibelakang lokasi yang sedang melakukan pembakaran sampah.

Ubaydillah, Pemilik rumah sekaligus Mantan Kadispora Banten menceritakan bahwa saat kejadian terjadi dirinya tengah menonton televisi di ruang tamu. Saat itu, ia mengetahui bahwa tetangga yang berada tepat dibelakang rumahnya tengah membakar sampah. Tak lama kemudian, dirinya mendengar suara seperti kayu terbakar. Karena menaruh curiga, dirinya langsung mengecek suara tersebut diarea belakang rumahnya, ternyata api telah menjalar diatap rumah miliknya yang kebanyakan terbuat dari material kayu.

"Saya lagi nonton tv waktu itu, saya mendengar kretek-kretek seperti api membakar kayu begitu, pas saya cek, malah api sudah menjalar diatas atap "
Ungkapnya, Selasa (17/6).

Mengetahui hal itu, dirinya bersama istri dan anak langsung keluar bergegas keluar rumah dan meminta bantuan pertolongan kepada warga setempat. Berselang hanya setengah jam, Pemadam Kebakaran langsung datang untuk memadamkan si jago merah.

" Pas lihat kebakaran, saya langsung panggil anak dan istri saya keluar rumah, langsung saya teriak minta tolong kewarga" Ungkapnya.

Ubaydillah menuturkan bahwa hampir seluruh rumah yang ia tempati hangus terbakar. Beberapa barang-barang berharga yang ada didalam rumah, lanjutnya, juga turut dalam peristiwa tersebut.

" Semuanya terbakar, televisi saja ada tiga, yang dua diatas dan satu dibawah, ada uang tunai juga 50 juta rupiah didalam rumah, belum lagi yang lainnya" Tandasnya.

Ia mejelaskan bahwa perilaku tetangga yang kerap membakar sampah di belakang rumahnya telah ia peringati sebelumnya. Bahkan saat perisitwa terjadi, yang membakar sampah langsung kabur dari lokasi.

" Ini sudah sering saya ingatkan, jangan membakar sampah sembarangan, apalagi kalau api dari sampah terbawa angin, sampai seperti ini, rumah saya terbakar, pasa saya kejar mereka (yang membakar sampah), langsung kabur" Tandasnya.

Sementara itu, Kompol Nuril Huda, Kapolsek Kota Cilegon membenarkan adanya peristiwa tersebut. Mendapat laporan terjadi kebakaran, Pihaknya langsung turun kelapangan untuk melakukan penjagaan dan antisipasi kemacetan yang terjadi.

" Memang benar, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 wibu, kami dapat laporan dari masyarakat kalau ada rumah terbakar di Lingkungan Panggung Rawi, dan langsung kami cek, dan amankan keadaan dan jalan raya disana" Ungkpnya.

Terkait dugaan kebakaran yang diduga ditimbulkan oleh adanya pembakaran sampah yang dilakukan oleh tetangga tepat dibelakang kejadian, Nuril mengaku bahwa Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang terjadi.

" Kami belum bisa pastikan apa penyebabnya, kalau ada unsur dugaan. Yang disebutkan nanti kami selidiki oleh tim investigasi kami" Ungkapnya.
Nuril menyebutkan bahwa dalam perisitwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun hampir seluruh barang yang ada turut hangus terbakar.

" Kalau korban jiwa tidak ada, kerugian yang kami peroleh dari pemilik rumah mencapai 500 juta rupiah" Tandasnya.

Sementara itu, Pantauan Detakserang.com dilapangan, Dua unit Mobil Pemadam kebakaran Kota Cilegon diterjunkan untuk memadamkan bara api. Petugas baru dapat memadamkan api hampir sekitar pukul 17.00 Wib.

Rate this item
(0 votes)
Go to top