Pelabuhan Merak Akan di Pindahkan

detakserang.com - CILEGON, Setelah meninjau dan berkunjungan ke Pelabuhan Merak, Mentri Perekonomian Republik Indonesia Chaerul Tanjung menilai bahwa untuk jangka panjang, pelabuhan merak tidak memadai lagi, pasalnya tempatnya terlalu sempit untuk bisa menampung lonjakan kendaraan yang sangat besar.

"saya mengambil inisiatif, meminta kepada menteri Perhubungan agar di anggaran 2015 membuat visibility study, untuk memindahkan pelabuhan Merak ke lokasi lain, dan membuatnya lebih ideal, dengan desain yg modern dan baik, agar nanti 2 atau 3 tahun yang akan datang, walaupun ada lonjakan lalu lintas yang sangat besar maka tidak akan terjadi lagi suasana yang croudit, semua di layani dengan baik dan suasana yang nyaman," Ujar Chaerul saat di temui seusai meninjau pelabuhan Merak, Jumat (25/07).

" Untuk jangka pendek dan menengah ini kita prioriraskan untuk membut jembatan laut, artinya jembatan yang memakai kapal, jadi pelabuhannya akan di jadikan lebih baik, kapal-kapal juga di perbesar, yang memadai agar masalah trnsportasi barang atau orang tidak jadi masalah,"imbuhnya.

Chaerul Tanjung juga mengatakan bahwa ada rencana akan membangun jalan tol trans sumatra dari Bakhauni ke Bandar Lampung," kita berharap dengan adanya jalan tol trans sumatra ini arus barang dan arus orang menjadi akan lebih baik dan lancar lagi, agar perekonomian bangsa indonesia semakin efisien."Pungkasnya.

Dalam kujungannya kali ini Chaerul Tanjung datang bersama Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono, dan Kapolda Banten, Brigjen Pol M Zukarnen.

Rate this item
(0 votes)
Go to top