200 LANSIA CILEGON DAPAT BANTUAN DAN PEMBINAAN WARUNGAN

Lansia Cilegon menerima Bantuan dan Pembinaan Warungan Lansia Cilegon menerima Bantuan dan Pembinaan Warungan

Detakbanten.com Cilegon - Sebagai bentuk perhatian terhadap Lanjut Usia (Lansia), Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon memberikan bantuan berupa bantuan bahan paket warungan untuk peluang mengembangkan usaha yang difokuskan kepada para lansia dan sekaligus dengan pembinaannya.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, tujuan pembinaan ini perlu dilakukan, agar para peserta menumbuhkan sikap berpikir positif. "Ketika mulai membuka sebuah usaha yang dilandasi pikiran positif akan mampu menghasilkan sikap konsisten yang mendukung produktifitas," katanya.

Selain itu, berpikir positif dapat menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan. "Saya meminta kepada kepala Dinas Sosial, agar selalu menekankan prinsip kebahagiaan dalam pemberian materi pembinaan kepada lansia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Abadiah menjelaskan, pemberian bantuan warungan dan pembinaannya bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Tujuan pemberian bantuan ini, tidak ada yang lain selain upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Untuk kelanjutannya, Abadiah menerangkan, Dinsos akan melakukan pembinaan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kesehatan (TKSK). "Untuk pembinaan, kami akan mengerahkan TKSK untuk melakukan pemantauan sehingga tujuan yang diprogramkan sesuai dengan tujuan awal," terangnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top