Tiga Ruko di Pasar Gembong Ludes Terbakar

IMG-20131011-02216BALARAJA - Sebayak tiga ruko di pasar Gembong, Kecamatan Balaraja ludes dilalap sijago merah.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, kebakaran berawal dari salah satu roko toko kelontongan di Jalan Raya Serang KM 35, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja tersebut sekitar pukul 12.00 WIB. Karena sebagian besar warga sedang menunaikan ibadah solat Jumat, sehingga api dengan mudah melalab seisi toko dan menjalar ke toko lainnya.

Salah satu warga Ari mengatakan, kebakaran terus merembet ke ruko yang ditempati salon dan minimarket di Pasar Gembong tersebut. Para pedagang yang berada di lokasi berusaha memadamkan api dengan ember dan peralatan seadanya.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Yang pasti kepulan asap yang disusul dengan kobaran api berasal dari toko kelontongan tersebut," ujar Ari kepada Detaktangsel.com.

Ari menambahkan, sekitar satu jam kemudian, dua armada pemadam kebakaran milik Pemkab Tangerang baru datang ke lokasi. Api baru dapat dijinakkan setelah petugas kebakaran dengan sigap menghalau api agar tidak merembet ke ruko lainnya api baru padam.

Sampai saat ini belum diketahui adanya korban jiwa. Tapi bisa dipastikan kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. Selain tiga ruko tersebut yang hangus, ke tiga isi toko itu juga ludes terbakar. (vj)

Rate this item
(0 votes)
Go to top