Buruh Ancam Lumpuhkan Idustri di Tangerang

Aksi Buruh Tangerang,Ancam Lumpuhkan Industri di Tangerang,Senin(28/10) Aksi Buruh Tangerang,Ancam Lumpuhkan Industri di Tangerang,Senin(28/10)

TIGARAKSA - Ratusan buruh yang tergabung dalam sejumlah organisasi buruh geruduk kantor bupati, Seni (28/10). Buruh menuntut upah layak dan penghapusan outsorching 2014 mendatang.

 

Salah satu orator Erwin dalam orasinya menyampaikan, buruh akan menagih janji Bupati Tangerang yakni soal penghapusan outsorching dan pekerja paruh waktu. Buruh mendesak Bupati Tangerang untuk menandatangani pernyataan untuk mendesak pemerintaj pusat menghapus outsorching tersebut.

"Saat kami meminta upah layak, sebesar Rp 3,5 juta, pemerintah bilang tidak rasional. Sementara pemerintah mengkorupsi uang rakyat hingga triliunan rupiah," teriak Erwin.

Menurut buruh dengan dikeluarkannya instruksi presiden soal penekanan upah murah, itu tandanya pemerintah sudah tidak tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Terutama kepada kaum buruh, maka buruh akan terus mendesak pemerintah.

"Perjuangan kami sudah terbukti dengan aksi 2012 lalu. Tahun ini, kami akan memperjuangkan hak kami, bila perlu kami juga akan memblokir tol Jakarta-Merak untuk melumpuhkan perekonomian Tangerang," tegasnya. (Vj)

Rate this item
(0 votes)
Go to top