MASUK DALAM APBD 2013, BKP3M DAN BULOG SOSIALISASIKAN RASKIN

BKP3M Kota Tangerang Sosialisasi Raskin.selasa (29/10) BKP3M Kota Tangerang Sosialisasi Raskin.selasa (29/10)

TANGERANG - Badan Ketahanan Pangan, Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat (BKP3M)  Tangerang bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) secara serentak melakukan sosialisasi program beras untuk warga miskin (Raskin) di seluruh Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang, Selasa (29/10).

 Dalam kegiatan yang diselenggarakan di RM. Pondok Selera 2 - Jati Uwung, Kota Tangerang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB, dihadiri lebih  100 orang wakil masing-masing Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan sosilaisasi tersebut  juga dihadiri Kepala BKP3M  Provinsi Banten, Enang Suhaeni,  Kadis BPK3M Kabupaten Tangerang, Syaripudin, Kepala Kantor Bulog , dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang, Musa.

Panitia penyelenggara kegiatan yang juga  pegawai BPK3M, Subhan mengatakan kegiatan  rutin dilakukan setiap bulan. Selain kegiatan rutin, sosialisasi juga bertujuan agar ada penataan yang lebih naik dalam penyaluran raskin.
Menurutnya, dalam penyaluran raskin yang diberikan kepada tiap Kecamatan /Kelurahan masih berkendala beberapa hal, anatara lain  setoran tidak lancar sehingga mengganggu proses distribusi  pada tahap berikutnya. "Banyak terjadinya penunggakkan dalam pembayaran atau penyetoran uang raskin, sehingga raskin yang harusnya bisa tersalurkan kepada warganya, menjadi tersendat” ujarnya.

lebih lanjut Subhan berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, sehingga kebutuhan warga terutama soal raskin dapat tercukupi. "Untuk penyerapan raskin dan terlambat pembayaran dapat segera menyelesaikan penyetoran, agar pada bulan November, raskin bisa tersalurkan  lagi," pungkasnya. (Ayu)

Read 3025 times

mancing 1