12.000 Lebih Lowongan Kerja Dibuka di Karawaci

Karawaci- 12.000 Lowongan kerja di Job Fair karawaci. Rabu (30/10)DT Karawaci- 12.000 Lowongan kerja di Job Fair karawaci. Rabu (30/10)DT

KELAPA DUA - Sebanyak 12.000 lebih lowongan kerja di buka 40 perusahaan ternama, saat pembukaan jobfair di Islamic Vilage (30/10). Jobfair yang diprakarsai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Banten dan Kemenakertrans ini cukup diminati para pencari kerja.

Dalam Job Fair kali ini Disnaker Provinsi Banten mencatat ribuan lowongan.  Mulai dari kualifikasi lulusan SMA/SMK/STM-DIII serta S1 dari segala jurusan. Pameran bursa kerja ini diikuti oleh 40 perusahaan yang tersebar di seluruh Banten. Dalam Jobfair kali ini, akan digelar psikotes serta interview dari HRD masing-masing perusahaan, serta akan diadakan seminar/talk show dunia kerja.

"Peserta Jobfair kali ini ada 40 perusahaan yang ada di Banten, dari berbagai bidang pekerjaan. Sekitar  12.000 lebih lowongan kerja dibuka disini," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Erik Syehabudin.

Menurutnya Erik, dirinya meminta kepada para pengusaha, setelah jobfair berakhir segara melaporkan tenaga kerja yang di serap berapa dan yang di terima berapa kepada Disnakertran Provinsi Banten.

"Saya harap para perusahaan bisa melaporkan agar bisa menjadi bahan evaluasi untuk kita," ungkapnya.

Ia mengatakan, job fair dilaksanakan dalam rangka mempertemukan antara calon tenaga kerja dengan perusahaan. Pelaksanaan job fair ini diharapkan menjadi media efektif untuk pencari kerja.

"Ini kami lakukan dalam upayamengurangi jumlah pengangguran di Banten. Dalam jobfair ini Pemprov berupa terus menekan angka pengangguran yang ada," tukasnya. (Vj)

Rate this item
(0 votes)
Go to top