Print this page

Peringati Tahun Baru Islam Siswa SD Gelar Pawai Taaruf

Sukamulya- Pawai Taaruf oleh TBI SDN Perahu 2,peringati Tahun baru Islam.Rabu (06/11)dt Sukamulya- Pawai Taaruf oleh TBI SDN Perahu 2,peringati Tahun baru Islam.Rabu (06/11)dt

SUKAMULYA - Ratusan siswa SDN Parahu II, Kecamatan Sukamulya, sambut peringatan tahun baru Islam 1435 H. Selain mengisi dengan berbagai kegiatan islami, para siswa SD ini juga menggelar pawai taaruf.

Dalam perayaan Hari besar Islam ini, ratusan siswa dengan antusias menguikuti pawai taaruf dengan mengelilingi Desa Parahu sekitar 5 kilometer lebih. Pawai taaruf ini digelar untuk mengingatkan masyarakat sekitar dalam memasuki tahun baru Hijriah.

Salah satu guru SDN Parahu II Andri mengatakan, setiap tahunnya siswa SD Parahu tidak pernah absen untuk melaksanakan perayaan tahun baru Islam. "Perayaan tahun baru Islam sebaiknya menjadi momentum bagi umat Islam untuk senantiasa melakukan kebaikan. Saat ini warga muslim sudah banyak yang lupa dengan peringatan tahun barunya sendiri," tuturnya.

Menurut Andri, peringatan tahun baru ini sebagai bentuk repleksi sekaligus menyadarkan masyarakat, serta memberikan pembelajaran kepada anak-anak didik. Perayaan tahun baru Islam ini harus tetap di jaga dan dilestraikan. "Tahun baru islam yang dilaksanakan SD parahu II kali ini sangat meriah sekalipun tidak seperti tahun sebelumnya. Paling tidak harus kita lestarikan." Tukasnya. (Vj)

Rate this item
(0 votes)

Related items