Zona Selamat Sekolah Masih Minim

ilustrasi ilustrasi

TIGARAKSA - Proram pembuatan zona selamat sekolah atau yang dikenal dengan zona merah di sekolah-sekolah dasar dan menengah saat ini masih minim. Pencanangan zona merah oleh Dinas Pendidikan beberapa tahun terakhir tidak ditindaklanjuti.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya mengatakan, pencanangan zona merah sekolah oleh Dinas Pendidikan semula sudah bagus. Tapi sekarang program ini terkesan diacuhkan.

Terlihat disejumlah sekolah ngeri baik tingkat dasar maupun tingkat menegah yang berada di pinggir jalan raya tidak dilengkapi zona selamat sekolah. Padahal ini cukup membantu siswa-siswi untuk terhindar dari kecelakaan lalulintas.

"Saya melihat banyak sekolah yang belum dilengkapi zona merah. Padahal sekolah-sekokah itu berada di pinggir jalan raya dengan intensitas kendaraan yang cukup tinggi," ujar Adit, panggian akrab Adi Tiya Wijaya,

Adit mencontohkan, SDN Matagara yang berada di Jalan Raya Puspemkab Tangerang dan sekolah-skolah lainnya seeprti SDN Cisauk dan SMA Cisauk yang berada dipinggir jalan raya tidak nampak ada zona merah. Padahal ini sangat membahayakan bagi siswa-siswi, terutama di jam pulang atau masuk sekolah.

"Saya berharap Dinas Pendidikan bekoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) untuk membuat Zona Merah sekolah," terang anggota Komisi 4 yang membidangi perhubungan ini. (Vj)

Read 2921 times

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online