Ponpes Subulussalam, Gelar Festival Sebumi

Ponpes Subulussalam, Gelar Festival Sebumi

Detakbanten.com KABUPATEN TANGERANG - Pondok Pesantren, Subulussalam, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, menggelar festival Seni Budaya Islami (Sebumi), Minggu, (29/3). Acara ini diikuti sedikitnya 30 pondok pesantren yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Banten.

Ketua Panitia Sebumi tahun 2015, M Amal Faihan menjelaskan, ini adalah kali ke lima ponpesnya menggelar festival sebumi. Festival sebumi dilaksanakan setiap dua tahun sekali dalam rangka memperingati hari jadi ponpes sekaligus mempererat tali silaturahmo pondok pesantren.

"Berbagai perlombaan seperti seminar oleh motivator nasional. Lalu adapula lomba pidato, nasyied, futsal, hingga pencarian bakat lainnya. Sedikitnya ada 500 santri yang terlibat dalam acara kali ini," beber Faihan.

Ditambahkan pengasuh ponpes Subulussalam, KH Ahmad Maimun Ali yang mengatakan, pihaknya berharap dari ajang seperti sebumi akan lahir santri-santri berbakat ke ajang nasional. Sebab tidak jarang alumni sebumi telah berhasil di berbagai kegiatan di pondok pesanntren di Jabodetabek.

Pihaknya jga berharap festival sebumi dapat mempererat kembali tali silaturahmi antar pondok pesantren dan dapat berbagi ilmu tentang dunia islam.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan secara mandiri dengan komitmen dari ponpes yang turut serta. Intinya kami ingin mempererat silaturahmi antar pondok pesantren," jelasnya.

Read 2516 times

mancing 1