Zaki Sidak PT LSI, Pihak Manajemen Larang Media Meliput

Saat awak media  meliput ke PT LSI dan dilarang oleh pihak manajemen Saat awak media meliput ke PT LSI dan dilarang oleh pihak manajemen

detakbanten.com Kabupaten Tangerang - Pemkab Tangerang melakukan sidak ke PT. Lautan Steel Indonesia (LSI) di Balaraja. Namun sangat disayangkan pihak manajemen melarang para awak media untuk meliput. Hal tersebut mengundang pertanyaan publik terkait banyaknya kebobrokan perusahaan tersebut Senin (8/6/15).

Inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin langsung oleh Kadisnakertrans Kabupaten Tangerang serta beberapa SKPD terkait, mereka ingin langsung mengetahui secara pasti kebenaran isu yang beredar, bahwa PT LSI tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan membuang limbah B3 sembarangan.

Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang mengatakan, pihaknya membentuk tim khusus untuk melakukan sidak pada PT LSI berdasarkan aduan dari masyarakat. Ia ingin mengetahui secara pasti yang terjadi baik dari bidang ketenagakerjaannya maupun dari segi perijinannya.

Menurutnya, pihak asing yang melakukan investasi di negara Indonesia harus tunduk dan taat pada aturan yang dibuat oleh pemerintah. Baik itu pemerintah pusat maupun daerah.

"Sehingga pada saat ditemukan pelanggaraan, perusahaan manapun harus ditindak secara tegas dan pemerintah berhak untuk melakukan evaluasi ulang, para investor asing harus tunduk pada pemerintah daerah" tukas Zaki.

Sementara terkait pelarangan media dalam meliput sidak tadi, Zaki sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Kenapa harus ditutup tutupi, pihak manajemen seharusnya terbuka terhadap media.

" Terkesan ada yang di tutup tutupi ? " ,katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top