Print this page

Warga Balaraja Keluhkan Sampah Menumpuk

Warga Balaraja Keluhkan Sampah Menumpuk

detakbanten.com Tangerang - Warga Balaraja Kabupaten Tangerang keluhkan tumpukan sampah yang berhari-hari sehingga menimbulkan bau busuk yang tidak diangkut oleh dinas kebersihan di jalan Balaraja-Serang.

Salahsatu warga Andi Sofyan (39) mengatakan akibat berhari-hari sampah tidak diangkut membuat tumpukan sampah terlihat mengunung dan menimbulkan bau busuk yang tidak mengenakan."Kalau melintasi jalan tersebut pasti kita akan menutup hidung untuk tidak menghirup bau busuk,"katanya.

Andi menambahkan pembiaran penumpukan sampah ini sudah terjadi bertahun-tahun, dan sudah dilaporkan ke pemerintah setempat. Namun hingga kini penumpukan sampah tidak bisa diatasi." Saya berharap masalah sampah ini bisa diatasi sehingga tidak terjadi sarang penyakit," tegasnya.

Tuti Astuti (27) warga Balaraja lain mengungkapkan dirinya selalu melintasi jalan yang sampah menumpuk tersebut. Dirinya mengakui hampir setiap hari melihat sampah menumpuk seperti gunung meski sesekali pihak kebersihan datang mengangkut sampah di area tersebut."Tapi datangnya jarang, paling cepat tiga hari atau satu Minggu," akuinya.

Untuk itu ibu satu anak ini berharap pemerintah setempat tanggap untuk mengatasi sampah, agar tidak terjadi penumpukkan. Selain itu tidak menghasilkan bau busuk yang selama ini dikeluhkan warga."Saya berharap sampah ini setiap hari diangkut, jangan dibiarkan menumpuk agar tidak menimbulkan penyakit," tandasnya.

Read 1829 times