Ratusan Ormas Diajari Bela Negara

CIKUPA - Ratusan pemuda yang tergabung dalam bergabagai organisasi masyarakat diberikan pemahaman belanegara, Selasa (11/12). Pelatihan tentang bela negara ini dilakukan agar ormas dan pemuda memiliki semangat yang tinggi dalam mempertahankan NKRI.

Kasi pembinaan pemuda pada Disporabudpar Bayuni mengatakan, pelatihan belanegara ini menjadi bagian agenda pendting Disporabudpar terutama bidang pemuda. Melalui agenda ini bagaimana menanamkan jiwa kebangsaan terhadap para pemuda.

"Sebenarnya semangat para pemuda untuk membela dan mempertahankan negara ini sudah cukup bagus. Tapi bagaimana kedepan akan lebih baik lagi pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan," tuturnya kepada detak tangsel.com.

Menurut Bayuni dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang pembelaan negara, yakni anggota DPD RI H Ahmad Subadri, Kapolres Tangerang atau yang mewakili , dan utusan KAHMI Kabupaten Tangerang, diharapkan ratusan peserta ini dapat tergugah kembali pemahamannya soal bela negara.

Bagaimana tidak, saat Australia melakukan penyadapan kepala negara, saat Malaysia mengaku sejumlah kebudayaan dan kesenian bangsa ini, para pemuda mau turun kejalan untuk menyamakan persepsi mempertahankan NKRI.

"Melalui agenda wawasan kebangsaan inilah momentum mereka untuk membuka wawasan dan pengetahuan seluas-luasnya soal belanegara," tukasnya. (Vj) 

Rate this item
(0 votes)
Go to top