Print this page

Carnaval Seni dan Budaya Meriahkan Pembukaan HUT Kabupaten Tangerang

detak.co.id TANGERANG - Usai sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang langsung membuka peringatan HUT ke 73 Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di Froggy Foresta Busines BSD, Pagedangan pada Selasa (27/12/2016).

Dengan mengendarai kendaraan delman Zaki Iskandar disertai Camat Se Kabupaten Tangerang langsung memimpin carnaval budaya.

Dalam acara tersebut, peserta carnaval budaya mengelilingi kawasan Foresta Busines, susasana kemeriahan nampak saat peserta asal Kronjo menampilkan kebudayaan khas nelayan, dengan membawa jala dan jaring nelayan asal kronjo ikut bersama rombongan pawai Carnaval.

Selain itu kontingen yang akan mewakili pekan olahraga provinsi (Porprop)vjuga ikut memeriahkan suasana HUT Ke 73 Kabupaten Tangerang, ada juga ibu-ibu pengajian dari komunitas rebana asal pakuhaji dan Kronjo, serta komunitas Jawara Benteng asal Legok, serta komunitas tanjidor asal Kecamatan Rajeg, serta yang tidak kalah menegangkan adalah penampilan debus asal Sepatan Timur.

Ketua panitia HUT Ke 73 Kabupaten Tangerang Hadisa Mansyur berharap agar rangkaian kegiatan acara HUT ke 73 Kabupaten Tangerang bisa berjalan lancar. Menurut kepala BLHD Kabupaten Tangerang, perayaan HUT Ke 73 Kabupaten Tangerang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini, Pemkab Tangerang mengajak agar masyarakat bisa berpartisipasi secara langsung dengan melakukan gotong royong secara serentak dalam program gerakan Kebersihan Massal.

"Ada 140 ribu orang yang tersebar di 274 Desa/kelurahan melakukan kebersihan massal," kata Hadisa Mansur saat membuka acara di Froggy Foresta Busines BSD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan HUT Ke 73 Kabupaten yang digelar di Foresta Business BSD City Kabupaten Tangerang bertujuan untuk menghibur warga Kabupaten Tangerang. Sederet artis ibu kota akan hadir pada malam puncak tanggal 30 Desember.

"Ini pesta Rakyat Kabupaten Tangerang, karena semua kebudayaan khas di 29 Kecamatan ditampilkan," tandasnya. (YAT)

Rate this item
(0 votes)

Related items