Pembangunan Stadion Mini Balaraja Dinilai Ada Kejanggalan

detak.co.id BALARAJA - Proyek stadion mini Balaraja yang dikerjakan PT Bintang Selatan Sejahtera dinilai ada kejjanggalan. Proyek pembangunan yang baru dikerjakan sekitar sebulan yang lalu tersebut memiliki tribun. Hanya saja posisi tribun yang diperuntukan untuk penonton pertandingan posisinya tidak seperti pada umumnya. Posisi tribun di stadion mini Balaraja berada di belakang gawang.

 Proyek yang menelan anngaran APBD sebesar Rp4,3miliar ini menjadi kontroversi warga. Bahkan Koni Kecamatan Balaraja juga pernah melakukan inspeksi mendadak (Sidak)

Jayadi warga Balaraja mengatakan, pembangunan stadion mini Balaraja berbeda dengan stadion lainnya, karena di stadion mini ini lokasi tribun berada dibelakang gawang, Padahal jika melihat satadion mini atau stadion utama,lokasi gedung tribun berada disamping lapangan bola, karena akan berfungsi sebagai tempat penonton dan ruang oficial.

"Pembangunan lapangan stadion mini Balaraja terkesan dipaksakan, meski lahannya kurang memadai" ucapnya saat ditemui pada Kamis (1(29/12/2016).

Mandor proyek stadion mini Pendi mengaku dirinya bekerja sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Di dalam RAB proyek ini kata Pendi, posisi tribun letaknya tepat di belakang gawang.

"Kalau saya hanya mengikuti gambar, Kalau dipindahin ke samping akan membongkar gedung sekolahan dong. Kenarin juga pengurus KONI juga datang menanyakan hal ini," Katanya.

Sementara Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Dinas Cipta Karya Kabupetan Tangerang Iyus mengatakan, lahan stadion mini Balaraja memang lahannya kurang memadai. Pada saat pembebasan lahan, pemilik tanah tidak mau menjual.

"Ya kalau ada lahannya sih pasti kita bangun tribun di samping lapangan," tandasnya. (YAT)

Rate this item
(0 votes)
Go to top