Besok 1197 Pejabat Eselon Pemkab Tangerang dirombak

detak.co.id TIGARAKSA -- Sebanyak 1197 pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kab Tangerang akan dirombak pada hari Kamis (red) 5/12/2016, pejabat eselon tersebut akan menempati posisi pada eselon II sebanyak 35orang, eselon III sebanyak 200, eselon IV sebanyak 962 orang.

Rencana Mutasi dan rotasi serta alih tugas pejabat Pemkab Tangerang ini dikatakan kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna kepada JurnalTangerang.com.

Menurut H Yani, sebanyak 1197 pegawai untuk dikukuhkan dan dialih tugaskan pada satuan organisasi tingkat kerja (SOTK) baru, karena pada tahun 2017 ini kata Yani ada beberapa Dinas yang dimerger dan ada beberapa Dinas yang berdiri sendiri serta ada Dinas yang dilebur.

"1197 pegawai akan menempati SOTK baru, paling terbanyak adalah eselon 4 jumlahnya mencapai 900 orang lebih,"kata H Yani Sutisna Rabu 4/12/2016.

Yani menambahkan rotasi dan mutasi pejabat merupakan hal biasa untuk penyegarab orrganisasi perangkat daerah. Dia meminta agar pejabat baru yang akan dilantik besok bisa bekerja dan menyesuaikan dalam SOTK baru.

"Masih ada beberapa PR yang harus diselesaikan oleh pegawai terutama dalam mendukung program Bupati,"tambah Yani.

Pergantian pejabat juga diharapkan dapat memicu pegawai untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih Pemkab Tangerang.

"Pemkab Tangerang sudah beberapa kali meraih prestasi diantaranya 8 kali berturut-turut penghargaan dari BPK RI dalam opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," ucap Yani.

Rate this item
(0 votes)
Go to top