Print this page

Warga Sukamanah Minta Dibangun Jembatan

Suasana Musrenbang Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Suasana Musrenbang Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Dayat

Kades Sukamanah Darul menceritakan tentang kondisi jembatan yang menjadi menjadi kebutuhan masyarakat baik yang mau menuju Bogor maupun sebaliknya. Darul berharap agar Pemkab Tangerang secepatnya merealisasikan pembangunan jembatan sebagai penggerak ekonomi."Pada tahun 2015 janji Pemerintah akan membangun jembatan yang berasal dari dana Hibah," ujarnya saat Musrenbang di Kecamatan Jambe pada Selasa (7/3/2017).

Darul berharap agar proyek Jembatan tersebut masuk dalam usulan musrenbang tahun ini."Kalau tidak secepatnya dibangun, yang menjadi korban adalah warga Desa Sukamanah, sebagai penduduk Kabupaten Tangerang, warga banyak yang memiliki kebutuhan ke Kecamatan Parung, Bogor," kata Darul.

Sementara Camat Jambe Rudi Lesmana membenarkan jika jembatan sepanjang 30 meter ini pernah disusulkan untuk dibangun pada APBD tahun 2015 lalu, Menurut dia saat itu anggaran yang besarnya mencapai Rp5 miliar bersumber dari hibah. Namun TNI dalam program manunggalnya tidak bisa merealisasikannya."Kami akan berkoordinasi dengan anggota DPRD untuk mengusulkan kembali jembatan penghubung di Desa Sukamanah," ucapnya.

Read 2776 times