Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax di Deklarasikan

detak.co.id Kab. Tangerang - Jaringan wartawan dan masyarakat anti hoak (Jawarah) dideklarasikan, jaringan anti hoax tersebut merupakan implementasi dari program pemerintah bersama Dewan Pers, dalam rangka hari Pers Nasional yang digelar pada 28 April 2017 silam di Ambon , dalam acara deklarasi Jawarah tersebut, hadir Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad, dan Kepala Kejari Tigaraksa Firdaus.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangkiudin mengatakan, acara Jawara mwrupakan koalisi wartawan dan masyarakat terdiri dari insan Pers Pemerintah , tokoh masyarakat, dan kalangan pengusaha, akademisi dan praktisi penyiaran. Selain deklarasi jaringan anti hoax, pada acara ini juga akan digelar karya latih wartawan (KWH) yang akan di ikuti oleh peserta yanh akan masuk menjadi anggota persatuan wartawan indonesia (PWI).

"Pada acara ini kami mengajak kepada semua insan pers untuk bisa menyajikan informasi yang aktual, yang bisa mendidik masyarakat," katanya.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengapresiasi acara jaringan anti Hoak yang digelar PWI, Kepolisian Resort Kota Tangerang saat ini terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk memerangi berita hox yang saat ini berkembang, baik melalui media sosial (mesdos).

"Kami mendukung program jaringan anti hoak ini, karena informasi harus bisa dipertanggung jawabkan," terangnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top