H Karsidi: Perbaikan Jalan Prioritas Utama Pasca Banjir

Kepala Dinas PU Kota Tangerang, H Sukardi,(dt) Kepala Dinas PU Kota Tangerang, H Sukardi,(dt)

detaktangsel.com - TANGERANG, Awal tahun 2014 sudah masuk ke musim penghujan dan musim banjir, dengan adanya musim tersebut membuat jalan jalan di kota Tangerang tergenang air yang membuat jalan menjadi rusak, selasa (21/1).

Jalan yang rusak dan berlubang membuat para pengendara kendaraan sepeda motor dan mobil harus berhati hati, sebab jalan yang berlubang rawan akan kecelakaan, ditambah ketika air hujan menutupi lubang tersebut. Kurang lebih 20 persen dari total 255,272 kilometer ruas jalan di kota Tangerang mengalami kerusakan tidak sedikit.

Ini harus menjadi tugas penting untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Tangerang, melihat dampak dari hujan tersebut membuat sebagian titik kota Tangerang mengalami banjir. Jalan jalan yang berlubang dan banjir membuat kemacetan di kota Tangerang. Adapun jalan jalan pemerintah kota yang mengalami kerusakan yaitu TMP Taruna, Jalan Kisamaun, Jalan Veteran,  Jalan Ahmad Dahlan dan  Jalan Mas Mansur,jalan Imam Bonjol. Untuk jalan milik Pemprov Banten adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan KH Hasyim Ashari, Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Gatot Subtoto. Sedangkan Jalan Pemerintah Pusat yang rusak yakni Jalan Daan Mogot.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, H. Karsidi, mengatakan perbaikan jalan rusak akibat banjir akan menjadi prioritas utama terutama jalan dalam kota dan jalan protokol setelah musim banjir selesai.
"Ya , kami dari Dinas Pekerjaan Umum akan meninjau langsung ke TKP jalan yang rusak maupun yang terkena banjir ,sementara ini ditempat banjir kami hanya bisa melakukan pengangkatan sampah saja, untuk perbaikan jalannya mungkin nanti setelah musim banjir selesai, dan nanti bagaimana pantauan kami dilapangan ", tuturnya.
Untuk  kerusakan jalan yang terjadi di jalan protokol milik Pemerintah Kota Tangerang, Perovinsi Banten dan Pemerintah pusat. Pihak PU masih mendata total keseluruhan jalan yang rusak. Namun terkadang kalau ada jalan yang rusak tapi bukan wewenang kami ,tetap kami bantu dengan menambal lubang lubang dengan tidak lupa selalu berkordinasi  dengan pihak pemprov maupun pusat.
" Perbaikan jalan yang kami lakukan untuk sementara yaitu di paving blok dulu,setelah musim penghujan selesai baru kita hotmix," ungkapnya.

Dinas PU kedepannya sudah membagi 8 wilayah pemeliharaan dimana setiap 2 Kecamatan 1group, sedangkan untuk 3 kecamatan yaitu kecamatan Tangerang,kecamatan Cipondoh dan kecamatan Karawaci tiap kecamatan 1 group. Dan setelah melakukan perbaikan jalan yang berlubang akibat hujan dan banjir kami akan berproritas meneruskan dan berpusat kepada jalan jalan baru ,seperti yang sudah dikerjakan yaitu jalan yang berada di sepanjang kali Sipon Cipondoh,hal tersebut selain untuk mengurangi macet di Jl.Kh.Hasyim Ashari menuju ,Gondrong,KalideresCiledug jalan tersebut nantinya bisa menjadi jalan alternatif juga untuk mempercantik jalan dipinggiran kali Sipon, dan nantinya juga akan di perlebar lagi,punkasnya. (Des)

Rate this item
(0 votes)
Go to top