Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja 2013

detaktangsel.com - TANGERANG, Pemerintah Kota Tangerang Kembali Raih Penghargaan dari pemerintah pusat ,terkait Akuntabilitas Kinerja Pemerintah daerah Kabupaten /Kota Tangerang tahun 2013, Rabu (29/1).

Penghargaan tersebut diperoleh  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemen PAN RB) Azwar Abubakar dan diterima langsung oleh wakil walikota H.Sachrudin  di Balai Kartini Jakarta.

Kota Tangerang memperoleh nilai kategori CC, atau cukup baik dari enam kategori yang ada. Adapun kriteria yang menjadi penilaian penghargaan Akuntabilitas Kinerja ini merujuk pada  Laporan Hasil Evaluasi yang memiliki lima (5) komponen penilaian, yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kerja. Dari 5 komponen dihasilkan penilaian predikat dari yang terbaik AA, A, B, CC, C dan D.

Usai menerima penghargaan Wakil Walikota mengatakan prestasi ini harus menjadikan Pemkot Tangerang agar lebih baik lagi dan terus meningkatkan kualitas kinerja serta pelayanan pada masyarakat. "Prestasi ini salah satu bukti penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan hasil kerja keras kita semua," ungkapnya.

Pencapaian ini tentunya harus membuat kita lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi melihat kondisi bangsa kita yang saat ini yang tengah diuji dengan berbagai musibah bencana alam, seperti banjir, yang membutuhkan penanganan maupun pelayanan yang cepat dan tepat baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Tak terkecuali di Kota Tangerang. "Untuk itu mari kita bersama-sama mengatasi musibah ini, karena setiap masalah itu pasti ada jalan keluar dan ada hikmahnya,". Pemkot kota Tangerang juga akan terus melakukan inovasi disetiap
Pelaksanaan program pembangunan,khususnya dalam mengatasi banjir.

 Untuk itu beliau menghimbau kepada  masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam setiap program pembangunan dan senantiasa membangun budaya atau kesadaran untuk selalu peduli dan turut membangun Kota Tangerang agar menjadi kota yang lebih berkilau lagi dimasa yang akan datang,ungkapnya. (Des)

Rate this item
(0 votes)
Go to top