Sistem Bypass Segera Dilakukan Arief, Atasi Banjir

detaktangerang.com - TANGERANG, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah di dampingi oleh Kepala Dinas PU, H Nana dan Kepala Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT), H Karsidi, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yudianto serta perwakilan dari Alam Sutera berencana akan membuat sistem by pass untuk pembuangan air dari Kali Sabi menuju Sungai Cisadane dengan pompanisasi dan juga by pass pembuangan air dari Alam Sutera, minggu (2/3).

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban debit air di Situ Bulakan dan Situ Cipondoh agar bencana banjir di wilayah Priuk dan Cipondoh dapat di minimalisir. Arief beserta jajaran nya meninjau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun bypass tersebut, hal tersebut juga di dukung oleh pihak Alam Sutera dalam kesiapannya untuk mendukung program tersebut.

Walikota yang didampingi Kepala Dinas PU, H Nana dan Kepala Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT), H Karsidi, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ivan Yudianto serta perwakilan dari Alam Sutera meninjau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun bypass tersebut. Pihak Alam Suterapun menyatakan kesiapannya untuk mendukung program tersebut.

Sedangkan untuk penanganan Kali Sabi, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan pihak Kabupaten, terkait akan dibuatnya By Pass dari pembuangan Kali Sabi yang akan melalui rute Lippo Karawaci yang kemudian akan bermuara ke Sungai Cisadane.
" Pihak Pemkot sudah berkoordinasi dengan Pihak Kementrian PU dan Jasa Marga, untuk realisasi bypass saluran pembuangan air,"tegasnya.

Terkait hal tersebut ,Walikota menuturkan bahwa pihaknya akan terus mencari upaya konkret untuk pemecahan masalah banjir.

" Ini bukan hanya masalah daerah tapi nasional. Kedepannya, bagaimana kita berupaya untuk terus bersinergitas antara pusat, daerah, provinsi serta masyarakat untuk bersama-sama mengatasi permasalahan banjir yang terjadi." pungkasnya. (Ades)

Rate this item
(0 votes)
Go to top