Mahasiswa UMT Gelar Aksi Penanaman Pohon

Mahasiswa UMT Gelar Aksi Penanaman Pohon Mahasiswa UMT Gelar Aksi Penanaman Pohon

detaktangsel.com- TANGERANG, Kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan pemuda Tangerang Utara, Selasa (4/3), menggelar aksi penanaman pohon. Gerakan ini digelar menyusul rencana perubahan daerah area hijau di wilayah Pantura, khusunya bagian daerah Tangerang Utara.


Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Para mahasiswa UMT dibantu bersama pemuda Tangerang Utara melangsungkan penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan daerah tersebut.


Dalam kegiatan bertajuk "Hijaukan Desa Pondok Jaya dan Tangerang Utara', ini para mahasiswa dan poemuda berbondong - bondong bekerja sama untuk penghijauan Pantura.


Kegiatan penanaman pohon ini dibuka anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Banten Drs H Abdurahman MAp. Ia menilai, kegiatan ini untuk penghijauan di wilayah Pantura. bahkan, mengajak masyarakat bergotong royong melalui kegiatan peduli lingkungan di kawasan pantura.


Dengan adanya kegiatan ini, ia mengatakan, semua masyarakat agar dapat merawat lingkungan melalui gerakan penghijauan ini.


Sementara itu, Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau bimbingan UMT dalam penanaman pohon, Khotibyani mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan KKN. Selain itu, mengaplikasikan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, khususnya di Desa Pondok Jaya dan Tangerang Utara.


Khotibyani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan DPD RI asal Banten yang telah memberikan bantuan, baik secara moril maupun materil.


Selain melibatkan mahasiswa dan pemuda, ia menambahkan, kegiatan ini juga mengikutsertakan aktivis Himpunan Muhammadiyah Indonesia dan Himaputra se-Tangerang Raya.


Menurut Ketua Himaputra Ahmed Satibi, program ini mengajak warga Pantura untuk peduli terhadap lingkungan. Karena, selama ini daerah pantura masih tertinggal. Dengan diadakannya penanaman pohon, kalangan mahasiswa dapat membantu warga Pantura dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah ini.


Sekadar informasi, kegiatan ini juga diadakan pengobatan gratis dan perpustakaan keliling di wilayah pantura. (Ayu)

mancing 1