Tangerang Expo II Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Tangerang Expo II Tangerang Expo II

detaktangerang.com - TANGERANG, Perhelatan Tangerang Expo II resmi ditutup Wakil Walikota di Metropolis Modernland, Selasa (4/3). Acara pameran yang berlangsung selama lima hari ini menghasilkan omzet Rp 242.785.000.


Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi (Indakop ) Kota Tangerang Muh Noor menjelaskan, omzet ini tidak termasuk pemasukan dari gerai kuliner dan tenda kerucut. Di samping itu, pameran ini untuk menjalin kerja sama antara pengusaha lokal dan luar negeri di bidang ekonomi.


"Ya kerja sam dengan skala lebih besar. Sehingga diharapkan pengusaha lokal dapat mengekspor ke luar negeri seperti produsen alas kaki dan sepatu pria dewasa. Di mana telah berhasil menjalin kerja sama dengan negara Prancis dan Iran," ungkapnya.


Para penjual kerak telor pun meraih keuntungan berdagang di Pameran Tangerang Expo. Mereka mengatakan, keuntungan yang diperoleh selama berjualan di pameran sekitar Rp 2 juta per hari.


"Ya, keuntungan ini jauh lebih besar dibandingkan saya berjualan di tempat lain. Mungkin karena di sini banyak yang bungkus. Jadi omzet saya banyak," katanya.


Wakil Walikota menambahkan, Tangerang Expo II merupakan salah satu upaya Pemkot dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi setempat. Dengan kegiatan ini, para UKM dapat memperkenalkan dan memromosikan produk-produk unggulan agar dapat mewujudkan interaksi bisnis antara UKM dan investor.


"Kita berharap adanya Tangerang Expo, para UKM dapat terus mengembangkan produk-produknya. Sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya. (Ades)

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online