Pemkot Tangerang Selenggarakan Musrenbang

detaktangerang.com - TANGERANG, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (27/3).

Dalam pembukaan tersebut Arief mengatakan, prioritas program pembangunan di Kota Tangerang terus diarahkan untuk kebutuhan dasar masyarakat. Mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Pada akhirnya hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung masyarakat.

Arief juga berharap proses Musrenbang dapat melibatkan seluruh stakeholder pembangunan, baik itu pihak pemerintah, masyarakat maupun swasta.

Sehingga dapat menghasilkan program pembangunan yang berpihak kepada warga masyarakat. Guna mendukung iklim usaha dan industri di Kota Tangerang, Arief akan terus meningkatkan sarana infrastruktur perkotaan seperti perbaikan jalan dan jembatan. Misalnya, pembangunan Jalan Pajajaran di Jatiuwung dan pembangunan lanjutan Jalan M Toha.

Sementara itu, Ketua Panitia Musrenbang Pelaksana Tugas Sekretaris Kota Tangerang Moh Rakhmansyah mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tingkat kota ini merupakan hasil dari Munsrenabang Tingkat Kelurahan yang telah dilaksanakan pada 3-9 Februari 2014 dan Tingkat Kecamatan yang diadakan pada 10-15 Februari 2014.

Kegiatan Musrenbang ini nantinya akan membahas rencana pembangunan kota Tangerang 2015 dengan menitikberatkan pada bidang pembangunan, ekonomi, pemerintahan, dan kemasyarakatan yang tentunya disesuikan dengan visi - misi Walikota Tangerang.

Dalam acara tersebut hadir juga unsur Muspida, perwakilan provinsi, kabupaten, kota, Kepala SKPD, serta elemen masyarakat. (Ades)

Rate this item
(0 votes)
Go to top