>

Kadis PU Sudah Tak Kuat Layani Masyarakat

detaktangsel.com - KOTA TANGERANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Nana Trisyana sudah tak kuat lagi melayani masyarakat. Alasannya, lantaran fisiknya yang sudah tidak muda lagi. Sehingga, pada jam kerja menunggu saat pulang dia lebih memilih istirahat tidur siang.

Hal itu diketahui saat Metropolitan menyambangi kantornya di Jalan KS Tubun, Pintu Air 10, Kota Tangerang untuk korfirmasi terkait banyaknya jalan rusak diwilayah kota bermotto akhlakul karimah itu.

"Bapak baru saja pulang rapat dari Pemkot Tangerang dan sedang istirahat tidur," ungkap salah satu staf Kadis PU yang enggan disebutkan namanya.

Dirinyapun mengaku tak berani membangunkannya, dikarenakan terlihat kondisi fisik atasannya itu sangat lelah oleh faktor usai yang sudah menua.

"Maklumlah ga bisa melayani, bapak (Kadis PU, red)-kan sudah tua. Saya juga ga enak banguninnya, masih cape kayanya," tuturnya.

Pantauan, kerusakan jalan yang memang tidak dapat dilayani oleh Dinas PU Kota Tangerang itu diantaranya, di kawasan perumahan Taman Royal 1 dan Perumahan Poris Indah, Kecamatan Cipondoh. Kondisi jalan didua lokasi tersebut sudah nampak rusak parah, bahkan, beberapa lubang besar berbentuk kubangan kerbau, sehingga para pengguna jalan yang melintas merasa kurang nyaman dan membahayakan.

"Saya juga bingung ko ga kunjung diperbaiki, sekelas perumahan kaya gini ko jalannya ancur parah. Membahayakan buat pengguna jalan, apalagi kalau sore disini rame ABG (Anak Baru Gede, red), tau sendiri pada bawa motornya kaya gimana. Katanya juga sering banyak yang jatoh disini," kata Sadeli (36), salah seorang pengendara motor yang tengah melintas di Jalan itu.

Camat Cipondoh Maryono mengungkapkan, jalan tersebut masih menjadi kewenangan pihak pengembang perumahan tersebut. Namun, pihaknya juga sudah melaporkan kerusakan jalan itu ke dinas PU.

Terpisah Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan Wilayah Barat Bidang Bina Marga pada Dinas PU Kota Tangerang Sumarna membantah hal diatas. Dia menyatakan, pihaknya telah meningkatkan aksebilitas serta kenyamanan pengguna jalan dengan melakukan pemeliharaan jalan menambal sulam lubang.

Menurutnya, kegiatan tambal sulam jalan di sini sebagai rangkaian kegiatan serupa yang digelar pihaknya di beberapa jalan. "Untuk bulan ini saja sedikitnya sudah empat jalan protokol Kota Tangerang kita tambal sulam yakni, Jalan Jendral Sudirman, Jalan LP Pemuda, Jalan Fly Over Cikokol, Jalan Leim Sioe Liong, Jalan Ahmad Yani, Jalan TMP Taruna serta kawasan akses masuk RSUD Kota Tangerang. Sedangkan jalan lingkungan yang telah di tambal sulam, jalan Sukamanah dan Sukahati.

Rate this item
(0 votes)
Go to top