TNI-Polri Ikut Bantu Korban Banjir di Kota Tangerang

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah, termasuk Kota Tangerang, menjadi perhatian khusus beberapa kalangan. TNI-Polri adalah dua unsur yang turut membantu dalam persoalan banjir. TNI-Polri tak segan terjun langsung ke masyarakat korban banjir, mulai dari evakuasi korban banjir, hingga pendistribusian logistik.

Kasat Binmas Polres Tangerang Kota AKBP Haris Yulianto mengatakan, sudah menjadi tugas polri dalam melayani masyarakat yang membutuhkan, terlebih dalam bencana banjir seperti saat ini.

"Kita sudah siapkan personil bantuan anggota polri sebanyak 20 dari Polres, 20 dari polsek Cipondoh, 20 Polsek Ciledug dan 10 anggota dari satuan lantas guna mengatur lalu lintas. Selain itu, kita juga bekerjasama dengan TNI dalam evakuasi dan lainnya, seperti halnya dalam mengevakuasi korban banjir," terangnya, Rabu (11/2/2015).

Bantuan yang diberikan cukup berarti bagi masyarakat, terutama bantuan mobil pengangkut. Menurut salah seorang warga Nurhikmah, bantuan mobil dari TNI sangat membantu, sebab jika tak ada mobil TNI ia kesuliatan beraktivitas.

"Seandainya tidak ada mobil bantuan, saya akan sampai dirumah malam hari. Karena angkutan umum tidak bisa melalui Jalan Hasyim Ashari yang tergenang air mencapai 60 sentimeter. Kalau saya menggunakan jasa gerobak, saya harus mengeluarkan uang lebih, maka mobil ini sangat membantu," ungkapnya kepada detakbanten.com.

Polres Metro Tangerang Kota memberikan bantuan perahu karet sebanyak 4 buah, 2 posko banjir, dan 70 personil yang siap membantu masyarakat.

Rate this item
(0 votes)
Go to top