Pemkot Akan Tinggikan Situ Bulakan Dengan 5000 Karung Pasir

Kepala dinas Pekerjaan Umum  Kota Tangerang Nana Trisna Kepala dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Nana Trisna

detakbanten.com Kota TANGERANG - Terkait penanganan banjir di wilayah Periuk, Kepala Dinas Pekerjaan Umum  Kota Tangerang Nana Trisna bakal meninggikan Situ Bulakan Kecamatan Periuk guna mengurangi banjir. Sebagai upaya pihaknya akan menambahkan karung pasir di atas tanggul yang sudah ada.

Karungan pasir tersebut bantuan dari Departemen PU untuk Dinas PU Kota Tangerang. "Sekitar lima ribu karung pasir sudah kita terima. Mudah-mudahan banjir hari ini mulai surut, karena untuk menambahkan karungan pasir di atas tanggul Situ Bulakan, airnya harus 5 cm sampai dengan 10 cm di bawah tanggul, baru bisa," jelas Nana Trisna, Jumat (13/2/2015).

Selanjutnya, kata Nana, setelah karungan pasir dipasang air akan dipompa kemudian dikeluarkan melalui kali Cirarab dan kali Ledug.

Pasca banjir Nana berjanji Situ Bulakan akan lebih ditata dengan membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH). "Mudah-mudahan semuanya bisa terealisasikan di tahun ini," pungkas Nana kepada detakbanten.com. Seperti diketahui bahwa Situ Bulakan merupakan bagian daerah resapan air sekitar rumah di Kecamatan Periuk.

Rate this item
(0 votes)
Go to top