Usai Banjir, Volume Sampah Kota Tangerang Meningkat

Ilustrasi Ilustrasi

detakbanten.com - KOTA TANGERANG Banjir di lima kecamatan Kota Tangerang, Banten, menyisakan timbunan sampah. Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Suggiharto Bagdja mengatakan, pada hari biasa jumlah sampah di Kota Tangerang sekitar seribu ton, Senin (16/2/2015). Namun, pasca bencana banjir volume sampah meningkat hingga 150 ton.

"Setelah adanya banjir selama beberapa hari di lima kecamatan, sampah di Kota Tangerang bertambah 150 ton menjadi 1150 ton," ujarnya.

Suggiharto menjelaskan, sampah-sampah tersebut kini sedang dalam proses pengangkutan. Untuk wilayah Barat seperti Cipondoh, Ciledug dan Karang Tengah telah dibersihkan sejak dua hari lalu. "Saat ini petugas sedang melakukan pembersihan untuk wilayah Barat seperti Karawaci, Periuk dan Jatiuwung," terangnya.

Menurut Suggiharto, titik banjir yang menimbulkan sampah yakni Ciledug Indah 1 dan 2, Pinang Griya, Puri Kartika, Pondok Bahar, Wisma Tajur, Komplek DDN, Puri Beta, Total Persada, Purati, Taman Elang, Mutiara Pluit, dan Periuk Damai.

Rate this item
(0 votes)
Go to top