Cegah Penyebaran DBD, Lurah Cipondoh Melakukan Fogging

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Guna mencegah penyebaran DBD, warga PDK melakukan fogging untuk memberantas jentik nyamuk aedes aegypti pembawa virus Demam Berdarah Dengeu (DBD), Minggu (12/4/2015).

Pemberantasan jentik nyamuk ini dilakukan akibat meningkatnya penderita DBD yang menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang , walaupun peningkatan jumlah penderita tidak sebanyak di daerah lainnya ,dan dan adanya salah satu warga PDK yang sempat terkena DBD

Lurah Cipondoh Masad mengatakan, Fogging dilakukan dikarenakan ada salah satu warga Komplek PDK yang sudah terkena DBD, selain itu guna mencegah menyebarnya DBD kepada warga lainnya. " Hal ini kita lakukan guna mencegah menyebarnya DBD di wilayah Cipondoh, ya..mencegah lebih baik dari mengobati, " ujar  Masad.

Selain itu,  Masad juga mengimbau kepada masyarakat agar rajin membersihkan tempat tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebar DBD, seperti tempat penyimpanan air, barang-barang bekas, dan saluran pembuangan air limbah rumah tangga. "Masyarakat juga harus tahu gejala gejala awal penyakit DBD, sehingga bisa lebih awal membawa orang yang terkena DBD ke Rumah sakit," katanya.

Ketua Rt 06/05 Komplek PDK Achmad Mukhlis menambahkan, fogging dilakukan agar warga merasa nyaman tanpa khawatir keluarga mereka ada yang terkena DBD. "Melihat dari perubahan musim yang ada, memang fogging juga perlu dilakukan," tambah Muchlis.

Rate this item
(0 votes)
Go to top