Pemkot Tangerang Bangun Tiga Balai Latihan Kerja

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Bangunan akan membangun tiga Balai Latihan Kerja (BLK) di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada di Tangerang, Selasa, mengatakan ketiga wilayah yang akan dibangun BLK yakni Kecamatan Larangan, Kecamatan Benda dan Kecamatan Cibodas.

Nantinya, gedung BLK dengan konsep dua lantai tersebut memiliki banyak fungsi dan terutama bagi pelatihan kerja masyarakat setempat.

"Pembangunan kita targetkan tahun ini selesai karena sesuai dengan harapan Wali kota agar setiap kecamatan terdapat satu BLK," ujar Dedi.

Dedi mengatakan, pembangunan BLK di setiap kecamatan sempat mengalami kendala karena terbatasnya lahan yang ada.

Maka itu, untuk mengantisipasinya yakni dengan cara dibangun secara horizontal untuk memanfaatkan lahan yang ada. "Memang agak sulit mencari lahan tetapi kini sudah tersedia," ujarnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan BLK di setiap kecamatan dimaksudkan untuk mengatasi pengangguran.

Diharapkan, dengan adanya BLK maka bisa memberikan keterampilan kepada warga setempat untuk memulai usaha.

"Jangan sampai nantinya warga Kota Tangerang menjadi penonton. Maka itu, kita siapkan BLK di setiap kecamatan untuk membantu warga memiliki keterampilan," ujarnya.

Arief pun meminta kepada Dinas Tenaga Kerja yang nantinya memberikan pelatihan agar bisa menginventarisir mengenai jenis usaha yang akan dikembangkan di wilayah setempat.

Agar nantinya warga yang telah mendapatkan pendidikan di BLK, bisa langsung diterima kerja maupun membuka usaha sendiri. "Jangan sampai pelatihan sia- sia maka harus di data sesuai dengan potensi daerah setempat," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top